fbpx

Cara Membuat Desain Web

Membuat desain website dengan SEO Friendly terdapat banyak kegunaannya dan selalu banyak dicari oleh para pengguna theme. Baik berbayar maupun yang gratis. Bahkan ada website yang sengaja di redesign, hanya agar desain websitenya menjadi lebih SEO Friendly. SEO merupakan sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan ketika anda bekerja dalam mendesain web. Namun Sebagian desainer menilah bahwa membuat desain bukan sekedar terlihat bagus dan menarik, tetapi perlu memikirkan SEO dari desain tersebut. Agar desain websitenya bukan hanya terlihat indah dimata manusia, namun terlihat menarik di mesin pencari seperti Google. Jika anda ingin membuatnya, berikut adalah beberapa cara membuat desain web menjadi lebih SEO Friendly.

Cara Membuat Desain Web dengan SEO Friendly Diantaranya:

Desain Web Responsive

Jika anda ingn website lebih SEO Friendly, maka pertimbangkan untuk membuat desain lebih responsive agar bekerja untuk pengunjung yang mengakses dengan komputer, tablet maupun smartphone. Mereka akan mendapatkan tampilan yang tertata rapi dengan mengikuti ukuran layar tersebut.

Sertakan Teks yang Sudah Dioptimasi SEO

Teks yang digunakan berada dibawah radar Google. Jika anda menggunakan teks yang copy paste dari web orang lain, maka website anda tidak dapat bertahan atau hilang dari mesin pencari yang dipenalti oleh Google. Anda perlu menambahkan Judul yang bagus, gambar yang sesuai, deskripsi singkat dan sebagainya.


Optimalkan Nama File pada gambar

Nama file menjadi bagian yang digunakan google dalam menampilkan hasil pencarian gambar tersebut untuk masuk dalam banyaknya traffic website. Selain itu jangan lupa menyertakan tag “ALT” agar meningkatkan visibilitas gambar dimata Google.

Sistem Navigasi Berbasis Teks

Hal ini digunakan untuk menjelajahi setiap bagian website, dengan sistem navigasi yang baik dan jelas dalam penulisannya. Gunakan berbasis teks, karena banyak orang menggunakan gambar sebagai navigasinya teks lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Ingin Bangun Website Yang Menarik? Yuk ikuti Kursus Desain Website Surabaya bersama kami

Redirection 301

Redirection ini digunakan untuk mengarahkan halaman lama tersebut ke halaman baru jika memang sudah tidak terbapai. Dan berdasarkan URL saja, berbeda URL akan dianggap halaman berbeda. Redirect 301 ini akan menyelamatkan anda dari kehilangan traffic yang diberitahu mesin pencari.

Optimasi Sosial Media

Mesin pencari menghargai sosial media, dengan menggabungkan elemen media sosial pada website anda, dapat membantu meningkatkan peringkat di mata mesin pencari. Ketika merancang website, pastikan bahwa anda menyertakan ikon untuk semua sosial media, baik twitter, facebook, instagram dan lainnya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.