fbpx

Cara Membuat Brosur

Ingin belajar Cara Membuat Brosur? Di era canggih sekarang ini, brosur merupakan salah satu media promosi cetak yang masih banyak digunakan perusahaan akan kebutuhan promosi, baik perusahaan kecil maupun besar. Selain itu, dianggap masih efektif dalam meningkatkan penjualan. Anda pun bisa membuatnya dengan mudah dan cepat melalui Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia.

Dalam membuat sebuah brosur, ada baiknya anda memiliki konsep desain atau rancangan terlebih dulu. Agar dapat menghasilkan brosur bisnis dengan tampilan yang professional dan sesuai keinginan. Apalagi anda dapat belajar bersama Ahlinya di Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau, layanan pelanggan dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Tutorial Cara Membuat Brosur Bisnis Profesional menggunakan Photoshop


Untuk membuat sebuah desain brosur, anda dapat menggunakan perangkat lunak editor yang sering digunakan oleh desainer salah satunya adobe photoshop. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membuat beragam desain grafis lain keren dan menarik. Berikut langkah-langkah membuat brosur bisnis professional menggunakan photoshop, diantaranya:

Baca Juga:

Mahir Desain Grafis dengan Mengikuti Pelatihan Photoshop bersama Flashcom Indonesia

  1. Langkah pertama perlu anda lakukan adalah membuat lembar kerja baru dengan ukuran yang umum yaitu 297×21 cm. Kemudian atur pemilihan warna menjadi CMYK dan 300dpl untuk resolusinya.
  2. Pada umumnya brosur dibuat dengan bentuk lipatan menjadi 3 bagian dengan ukuran 9.9×21 cm per bidang menggunakan ruler.
  3. Selanjutnya buat background dengan menu layer style, anda bisa menambahkan blok warna, gradasi ataupun gambar lainnya sesuai dengan ukuran brosur yang anda inginkan.
  4. Sesuaikan gambar yang dicantum dengan tema brosur tersebut, kemudian aturlah posisinya sesuai dengan selera.
  5. Kemudian anda perlu menambahkan ornament seperti awan, bunga, dan lainnya sebagai gambar pemais. Anda bisa memanfaatkan jenis-jenis brush yang dapat didownload secara mudah dan menambahkan kalimat yang mendukung akan brosur tersebut dengan font dan warna sesuai dengan konsep.
  6. Tambahkan foto dan tulisan untuk menjelaskan serta efek floral atau ornament lainnya agar terlihat keren.
  7. Jika anda merasa ada yang kurang dalam brosur tersebut atau terdapat ruang kosong, anda dapat menambahkan informasi tambahan seperti alamat, perusahaan, atau kontak yang bisa dihubungi.

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana Cara Membuat Brosur dengan photoshop, cukup mudah bukan? Jika anda menginginkan brosur dengan beberapa sisi, konsep pembuatannya juga sama cukup dengan menambahkan desain untuk sisi yang baru. Bila ingin membuat desain lainnya, segera ikuti Kursus desain grafis bersama Flashcom Indonesia. Dapatkan hasil karya desain buatan anda sendiri dengan maksimal dan memuaskan.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.