fbpx

Cara Membuat Animasi Bergerak

Dalam membuat presentasi, pastinya setiap orang menggunakan Power Point karena memang dapat menampilkan poin saja. Untuk menambahkan tampilan bagus, Anda bisa mencoba cara membuat animasi bergerak di salah satu menu aplikasi ini. Meski tidak harus download dan otomatis sudah ada, ternyata di menu Power Point ini harus Anda perbaharui. Harus mencari tahu sendiri apa saja sekiranya yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan unik seperti animasi.

Tidak hanya sebagai gambar, ternyata untuk menambahkan animasi pada Power Point juga bisa ditambahkan dalam bentuk tulisan. Namun, membuat animasi bergerak ini terbilang tidaklah mudah karena membutuhkan cara dan tahapan tersendiri untuk itu. Perlu diperhatikan, Anda harus memilih jenis animasi apa yang ingin dimasukkan ke dalam slide Power Point. Jangan sampai, gambar dan animasi yang tidak perlu malah yang Anda edit sehingga akan merusak tampilan dari slide Anda sendiri.

Tahapan Cara Membuat Animasi Bergerak di Power Point untuk Pemula

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa anda lakukan dengan mudah untuk membuat animasi bergerak, diantaranya:


  1. Pertama anda perlu menyiapkan sebuah gambar terlebih dulu yang akan dijadikan animasi dengan cara klik gambar atau paste setelah ada copy.
  2. Selanjutnya masukkan pada layer dengan klik tab animation dan pilih fly in yang dilanjutkan dengan effect option. Untuk memasukkan gambar dari kiri, anda bisa pilih from left, sedangkan untuk sebaliknya dapat dengan pilih from right.
  3. Untuk mengatur waktu mulainya, anda bisa mencoba with previous dengan tujuan agar animasi bisa berjalan secara otomatis ketika slide presentasi anda tampil dan mengatur waktu nya sesuai kebutuhan.
  4. Jika ingin membuat lingkaran kecil, coba dengan klik lingkaran pada gambar dan tab animations. Pilih appera dan mulai ke after previous dengan alasan karena lingkaran ini akan muncul setelah animasi.
  5. Selanjutnya menambahkan animasi pada garis lurus bisa anda coba dengan klik tab animation yang kemudian pilih wipe dan effect option. Jika sudah from bottom bisa anda pilih untuk menampilkan garis dari bawah ke atas.
  6. Langkah terakhir beralih ke With Previous agar animasi bisa bersamaan dengan lingkaran. Maka, dengan mengikuti beberapa cara yang tadi dalam beberapa saat animasi Anda akan sukses.

Baca Lainnya:

Tips Menjadi Animator Sukses dengan Mengikuti Training Animasi bersama Flashcom Indonesia

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk  belajar cara membuat animasi bergerak dengan mudah pada microsoft power point.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.