fbpx

Cara Print File Excel

Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika) yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft Corporation. Selain itu memiliki sembilan menu yang terdapat pada bar atau baris menu yang masing-masing menu memiliki sub menu perintah dan fungsi tersendiri. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih untuk Cara File Excel Agar Tidak Terpotong yang baik, berikut penjabarannya,

Langkah-langkah Mendapatkan Cara File Excel Agar Tidak Terpotong yang Baik

Memang untuk mendapatkan hasil file excel yang bagus sesuai dengan yang diinginkan ada beberapa pengaturan yang harus kita buat, untuk lebih jelasnya perhatikan langkah dibawah ini.

1. Buka file excel yang akan di print. Setelah itu, Block Area yang akan di print.


2. Dalam keadaan di block, pada menu atas pilih Page Layout -> Print Area-> Set Print Area.

Artikel Lainnya:

Sedang Mencari Kursus Administrasi Perkantoran di Sidoarjo? Disinilah Tempatnya

3. Nah, sampai disini biasanya file sudah bisa di print. Tapi, kalau masih terpotong lanjut ke langkah no. 4

4. Pada tahap ini kita akan memperkecil skala (scale).

Saya memperkecil skala sampai dengan 60% sehingga garis putus-putus terlihat mengelilingi area print. Begitu juga dengan anda, aturlah skala sampai garis putus-putus mengeliling area print.

5. Sekarang silahkan preview untuk melihat hasil sementara, caranya tekan tombol Office Button pada pojok kiri atas kemudian arahkan kursor ke Print lalu klik Print Preview atau lebih mudahnya tekan saja Ctrl+F2.

6.  Jika hasil preview sudah bagus dan sesuai dengan yang diinginkan, sekarang tinggal Print untuk mulai mencetak hasilnya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.