Sharing is caring!

Cara Dasar Mendesain Interior

Di era yang serba canggih sekarang ini, banyak orang yang memperhatikan tata ruang yang indah untuk kebutuhannya dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari. Apalagi bangunan-bangunan yang terus mengalami perkembangan membuat seseorang ingin memilikinya. Hal ini akan berkaitan dengan bagaimana Cara Dasar Mendesain Interior rumah idaman yang membutuhkan seorang interior desainer maupun arsitek profesional.

Jika anda ingin belajar menjadi seorang arsitek atau interior desainer profesional, perlu untuk mengikuti Kursus Desain Interior sampai mahir bersama Flashcom Indonesia. Dengan biaya yang murah dan Terjangkau serta dipandu langsung oleh Mentor yang ahli dibidangnya.

Baca ya:

Mudah Sekali ! Inilah Cara Membuat Portofolio Desain Interior Keren dan Menarik

Cara Dasar Mendesain Interior dengan mengetahui Elemen Penting dalam Ruangan

Sebelum anda membuat rancangan desain rumah idaman, ada baiknya untuk mengetahui apa saja elemen-elemen yang dibutuhkan sebelum membuatnya. Selain untuk mempercantik ruangan, akan membuat anda nyaman dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari nantinya. apa saja elemen tersebut? berikut diantaranya:

  1. Membuat konsep ruang sebagai pondasi dari desain interior rumah anda dengan memaksimalkan tiga dimensi yaitu panjang, lebar dan tinggi. Anda bisa membuatnya dengan ruang positif atau ruang yang berisi peralatan kebutuhan anda dan ruang negatif yaitu ruang kosong.
  2. Menciptakan garis horizontal, vertikal maupun dinamis guna membantu bentuk ruangan dengan berbagai furniture dan objek desain struktural dalam ruangan. Buatlah desain interior yang memberi keseimbangan dari ketiga jenis garis tersebut sesuai kebutuhan.
  3. Mengkombinasikan berbagai bentuk fisik dari segala sesuatu yang ada didalamnya dengan 3 dimensi, baik bentuk geometris maupun natural. Selain itu, pertimbangkan pula proporsi dan skala ruanganan yang dibandingkan dengan objek di dalamnya agar tercipta harmoni dan keseimbangan.
  4. Pencahayaan merupakan aspek penting dalam sebuah ruangan, baik natural ataupun buatan. Adapun 3 kategori yang perlu anda ketahui, yaitu pencahayaan sesuai fungsinya, untuk aksen dan menambah suasana.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara dasar mendesain interior dengan mengenal berbagai elemen didalamnya, guna menciptakan sebuah rumah idaman. Bila anda ingin mempelajari lebih banyak hal lagi dapat dengan mengikuti Kursus Desain Interior bersama Flashcom Indonesia. Materi praktek dapat disesuaikan  dengan kebutuhan dan jadwal belajar yang fleksibel. Adapun informasi lebih detailnya dapat dengan menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.