fbpx

Cara Berfikir Positif Mengatasi Tekanan

Tanpa disadari, jika banyak tantangan di perusahaan tentunya membuatmu tidak terlalu bersemangat lagi. Apalagi saat mendengar alarm di pagi hari, membuatmu merasa malas untuk bangun sebelum sampai kantor. Situasi seperti ini, dapat diubah dengan selalu berfikir positif guna menghasilkan energi yang baik. Berpikir positif pun membuatmu melihat situasi menjadi halffull dan kembali recharge. Lantas bagaimana Cara Berfikir Positif Mengatasi Tekanan Di Perusahaan yang begitu banyak? Berikut tipsnya,

Perbanyak Senyum

Berfikir positif dapat berpengaruh pada kinerja mu setiap harinya. Apalagi banyak beban kerja yang mengekspresikannya dengan cemberut dan mengeluh dapat membuat hari-harimu merasa sulit. Oleh karena itu, menjaga kondisi mood yang tepat ialah perbanyak senyum. Misalnya menyapa satpam atau OB yang memberi salam dengan senyuman yang dapat menimbulkan energi baik. Begitu pula saat bertemu pimpinan atau klien.

Bangun Relasi dengan Team

Berteman dekat dengan orang di perusahaan, tidak semudah menjalin pertemanan di bangku kuliah. Namun, salah satu cara agar tetap berfikir positif ialah membangun relasi yang baik dengan rekan kerja dan kolega. Sebab jika tidak mengenal dan menghargai satu sama lain, maka sulit untuk berfikir positif selama bekerja.


Belajar Hal Baru

Update pengetahuan dan skill kamu dengan mempelajari banyak hal yang berbeda. Belajar hal baru pun tidak harus mahal atau mengikuti seminar dan pelatihan yang memakan banyak waktu, kamu  bisa saja cari tutorial di youtube dan sebagainya.

Baca Artikel Lainnya:

Belajar Komputer Dunia Bisnis dengan Mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran di Surabaya

Fokus dalam Bekerja

Kesulitan berfikir positif di perusahaan merupakan hal yang wajar ketika memiliki banyak daftar pekerjaan. Oleh karena itu, kamu harus fokus terhadap sebuah pekerjaan yang sekiranya sesuai dengan porsi mu. Sebab hal ini akan berdampak baik pada hasil akhir pekerjaanmu yang lebih maksimal.

Pakai Daya Imajinasi

Kemampuan memakai daya imajinasi dapat membuatmu memiliki pengharapan baru. Hal ini sejalan dengan berkembangnya cara berfikir positif guna menghasilkan ide baru yang segar dan cemerlang untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada di perusahaan.

Cukup menyelesaikan daftar pekerjaan di Perusahaan Saja

Usahakan kamu memiliki Quality time dengan orang terdekat agar bisa mengisi semangat yang hampir habis. Memang susah meninggalkan pekerjaan yang masih menumpuk, karena bisa menjadi beban pikiran dan tekanan di perusahaan. Namun kamu harus mencoba untuk membiasakan diri dari hal tersebut.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.