fbpx

Cara Belajar Linux

Dalam Cara Belajar Linux, terdapat beberapa istilah yang harus anda ketahui, terlebih lagi anda yang terdengar asing dengan perintah linux yaitu command line, text base, shell atau terminal. Semua istilah tersebut merupakan perintah-perintah dasar yang ada dalam linux dan perintah mengcopy file, menginstall aplikasi, menghapus file hingga membuat folder.

Beberapa Cara Belajar Linux untuk Pemula Perlu Anda Ketahui

Untuk membuat sebuah perintah dengan menggunakan keyboard, maka anda harus mengetahui terlebih dulu bagaimana instruksinya. Adapun beberapa perintah dasar yang perlu kalian pelajari dibawah ini, yaitu:

  1. Belajar menguasai perintah linux atau command line, karena anda nantinya bisa menggunakan beragam fitur yang dapat diakses. Apalagi fitur-fitur tersebut akan lebih power full, meski begitu, perintah ini sudah memiliki GUI / Grafis namun tidak ada salahnya apabila anda mempelajarinya.
  2. Perintah linux merupakan sebuah aplikasi yang tidak mempunyai tampilan grafis namun hanya berupa text saja. Sehingga perintah ini merupakan jenis aplikasi console yang bisa dijalankan melalui terminal, shell, command line interface atau console. Akan tetapi kebanyakan orang lebih menggunakan atau popular dengan istilah perintah Linux atau Linux Command.
  3. Saat anda mengetikkan perintah line, maka akan menggunakan huruf kecil dalam linux dengan perintah linux case. Merupakan sangat sensitive dalam huruf besar dan kecil yang berbeda, karenanya anda harus memperhatikan dengan benar saat membuat nama file.
  4. Ketika anda mengetik perintah linux pada terminal linux, maka tulis secara lengkap. Tips penulisan yang cepat, maka gunakan perintah auto complete dengan cara mengetik beberapa huruf yang akan diketik. Kemudian tekan tombol TAB.

Baca Juga ya:

Cara Buat Database MySQL yang Dapat Anda Lakukan Melalui cPanel

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara belajar linux yang mudah dan benar. Untuk mempelajari berbagai macam program lainnya, perlu anda mengikuti Kursus Web Programming dengan biaya murah dan terjangkau yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Selain dibimbing langsung oleh Mentor Profesional, anda dapat menyesuaikan materi pembelajaran sesuai kebutuhan dan jadwal yang fleksibel. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.