fbpx

Sharing is caring!

Cara Belajar Android Studio

Perkembangan teknologi saat ini kian pesat, termasuk software maupun hardware. Salah satu yang paling banyak digemari adalah mobile application, smartphone telah menjadi kebutuhan paling penting dan memiliki dampak langsung pada aplikasi yang terdapat didalamnya. Pada bidang ini, Cara Belajar Android Studio banyak sekali peminatnya baik dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Dengan peluang ini, banyak orang awam yang mencoba untuk mempelajari bagaimana untuk mengembangkan aplikasi maupun game dengan android studio.

Tahapan Cara Belajar Android Studio dalam Pembuatan Aplikasi dan Game Android

Belajar Visual

Pada tahap awal ini, anda bisa memulainya dari visual yaitu mengubah warna tema material untuk digunakan pada android logcat, jangan lupa membersihkan log untuk aplikasi tersebut saat crash, menemukan gaya kodeyang tepat untuk IDE pembaca, memanfaatkan split screen dan live templates agar lebih efisien.

Artikel Terkait:

Kesulitan Membuat Aplikasi Mobile? 10 Tips Belajar Membuat Aplikasi Android Wajib Anda Coba !

Menghafalkan Shortcuts and Commands

Dalam belajar pemrograman android, terdapat beragam shortcuts and commands yang harus dikuasai. Jika anda merasa kesulitan, bisa dengan membuat catatan untuk menghafal semua perintah tersebut. Cara ini sangat berguna sekali untuk melatih kemampuan anda secara tidak langsung.

Memahami Plugin dalam Android Studio

Terdapat beberapa pilihan plugin yang harus anda ketahui dalam android studio. Sebab setiap plugin nantinya memiliki fungsi yang berbeda-beda, salah satunya adalah key promoter untuk menunjukkan kepada pengguna dalam melakukan beberapa aksi hanya dengan keyboard. Selain itu, terdapat plugin lainnya seperti String Manipulation, Android Material Design Icon Generator, IntelliJ/Android Studio Plugin for Android Parcelable boilerplate code generation, dan lainnya.

Nah itulah beberapa tahapan yang bisa membantu anda dalam Cara Belajar Android Studio dengan mudah. Terutama bagi anda yang memiliki niat untuk mempelajari android studio lebih dalam lagi, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Android Programming yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Jika anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.