fbpx

Cara Menghilangkan Malas Kerja

Setiap orang, pasti pernah merasakan malas nya bekerja. Entah karena suntuk, bosan, banyaknya oekerjaan dan sebagainya. Namun, ada pula rekan kerja yang sangat rajin dan antusias dalam apapun yang mereka kerjakan setiap harinya. Atau adapun rekan kerja yang seringkali dicap mager alias malas gerak. Lantas bagaimana cara ampuh menghilangkan malas kerja? berikut tipsnya:

Biasakan Bangun Pagi

Dengan terbiasa bangun pagi, tubuh akan lebih segar dan bersemangat. Kamu pun dapat lebih siap menjalani hari dengan lebih bertenaga dan penuh energi. Tak lupa sarapan setelah bangun dan mandi pagi, agar diri lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dari pagi hingga siang. Kebiasaan begadang dapat membuat mu sering bangun siang dan cenderung lebih malas menjalani rutinitas harian

Istirahat Yang Cukup

Kelelahan merupakan faktor yang cukup berpengaruh dalam menciptakan rasa malas. Ketika tubuh lelah, dapat dipastikan semua semangat pun luntur, yang tersisa hanyalah keinginan untuk istirahat yang memancing untuk berleha-leha. Karena itu, untuk menghilangkan rasa malas kerja banyakin istirahat yang cukup terutama di malam hari ketika semua organ tubuh tengah melakukan proses revitalisasi kondisi.


Baca artikel lainnya:

Menguasai Microsoft Office Secara Mudah melalui Kursus Administrasi Perkantoran Terbaik di Flashcom Indonesia

Jangan Pernah Menunda

Langkah pertama yang harus kamu lakukan cukup sederhana tapi kerap diabaikan. Kebiasaan buruk yang memicu malas kerja ialah menunda terus untuk menyelesaikan setiap tugas pekerjaan. Sekali menunda, justru menambah besar rasa malas di diri sendiri, dan beban pekerjaan pun semakin besar. Oleh karenanya, segera selesaikan pekerjaanmu jangan dibiarkan berlarut dan terus menumpuk.

Ukur Kemampun

Hanya diri sendiri yang mengetahui kemampuan dalam menyelesaikan satu penugasan, entah 4 /5 jam bahkan bisa lebih dari itu. Sehingga ukur dan pasang target waktu penyelesaian dari pekerjaan tersebut. Kemudian lakukan evaluasi, apakah sudah tepat waktu atau lebih cepat dari tenggat.

Atur To Do List

Buatlah to do list harian dalam sebuah catatan, baik di laptop atau notepad smartphone. Dengan membuat rencana ini, kamu sudah terbantu untuk menghilangkan rasa malas kerja. Karena akan setengah dipaksa untuk menjalankan apa yang sudah di rencanakan sebelumnya. Maka taatilah rencana yang sudah di buat sekuat mungkin, agar bisa terhindar dari rasa malas.

Cermati Makanan dan Minuman

Janganlah sembarang makan dan minum yang membuatmu dilanda kemalasan, seperti mi instan yang dapat menganggu pencernaan. Selain itu, terlalu kenyang juga membuat orang malas gerak. Oleh karenanya, atur asupan makanan jangan sampai terlalu berlebihan. Makanlah sebelum lapar, berhentilah sebelum kenyang.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.