Sharing is caring!

Buat Game Android Studio

Di tengah perkembangan teknologi, sekarang ini sudah banyak sekali kalangan yang mencari tahu cara Buat Game Android studio. Bagi Anda yang mungkin masih merasa pemula dan suka dengan dunia game, pastinya topik ini sangat cocok sekali untuk diketahui. Meski masih berada di programmer level dasar, tidak menutup kemungkinan Anda bisa membuat sendiri game yang Anda inginkan. Tools di Android studio menyediakan banyak sekali fitur dan fungsi yang memudahkan kerjaan Anda.

Memahami Dasar-Dasar Buat Game Android Studio untuk Pemula

Sebagai sebuah ide yang bisa Anda gunakan untuk kreativitas, memang Android Studio ini semakin hari semakin mengembangkan aplikasi yang ada. Perencanaan dari Android Studio ini berawal dari proses pergantian Eclipse dalam waktu kedepannya. Eclipse ini sebagai IDE resmi yang digunakan untuk mengembangkan aplikasinya. Fitur lain yang juga ditawarkan bertujuan untuk mendukung perkembangan berbasis gradle dan refactoring.

Baca Juga:

Terbongkar Sudah ! Berikut 6 Langkah Membuat Game Android Perlu Anda Coba

Cara Buat Game Android Studio dengan Mudah melalui Langkah-Langkah ini

Maka, setelah tahu lebih jelas mengenai Android Studio, kini saatnya mencari tahu buat game di Android studio yang bisa Anda tiru untuk membuat game. Sebenarnya ada banyak lagi situs lain yang mungkin bisa Anda manfaatkan untuk membuat game selain Android Studio. Apalagi terdapat Pelatihan Android Programming yang digelar oleh Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau. Sehingga anda dapat dibimbing oleh Mentor yang ahli dibidangnya. Simak uraian berikut ini:

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall android studi dengan kapasitas hanya 758 MB terlebih dahulu dari tautan. Jika sudah, Anda kemudian bisa langsung install saja dengan ikuti petunjuknya.
  2. Selanjutnya bisa langsung membuat project baru dengan buka android studio > pilih New Project dan beri nama, kemudian pilih nama perusahaan yang diinginkan. Klik next, perlu diperhatikan bahwa jika Anda ingin menguji aplikasi di ponsel Android pastikan SKD minimum di bawah tingkat sistem operasi ponsel.
  3. Kemudian klik next lagi, pilih Empty Activity, Next dan langsung klik Finish.
  4. Langkah selanjutnya, edit pesan tadi dan dilanjutkan dengan menambahkan button atau tombol. Baru bisa dibuatkan activity baru, yang kemudian bisa tambahkan method on click yang akhirnya nanti bisa langsung test dan run Aplikasi.

Jika mencoba langkah Buat Game Android Studio, maka anda bisa memiliki game pribadi untuk dipromosikan. Apabila anda merasa kesulitan dan butuh panduan Mentor yang ahli dibidangnya, bisa dengan mengikuti Kursus Android Programming bersama Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.