Sharing is caring!

Belajar Program Arduino

Sebagai kaum millennial, anda harus memahami dengan betul apa saja komponen yang ada dalam gadget canggih kalian yang menemani kemana-mana. Jangan hanya sekedar menggunakannya saja, seperti anda Belajar Program Arduino yang ternyata sangat penting untuk dipelajari dalam membuat sebuah sistem hardware dan juga software yang ada didalam gadget agar bisa sinkron.

Latihan Dasar Belajar Program Arduino yang Perlu Anda Pahami

Program Arduino kini telah menjadi program yang masing asing ditelinga kita, karena kita sendiri jarang mau tau tentang apa program yang ada didalamnya. Permulaan dalam belajar pemrograman Arduino, anda harus mengenal terlebih dahulu fitur-fitur pendukung beserta peralatan khusus yang berupa papan rakitan elektro. Ada banyak ukurannya dan berfungsi sesuai dengan perannya masing-masing.

Selain itu, terdapat tiga bentuk komponen didalamnya, yaitu papan Nano, Uno, dan Mega. Ketiganya ini memiliki fungsi sendiri-sendiri yang saling berkaitan. Dengan tujuannya yang jelas yakni membuat sebuah sistem computer agar dapat berjalan dengan lancer. Anda pun juga bisa melakukan input dan output untuk melihat hasilnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Macam-Macam Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi yang dapat dipelajari Programmer Pemula

Kunci Utama Belajar Program Arduino bagi seorang Pemula

Dalam pembelajaran setiap program, tentunya terdapat kunci sukses bagaimana bisa dengan cepat untuk memahaminya. Yaitu sebagai berikut:

  1. Mempelajari bagian mikro kontrolernya. Letaknya cukup jelas, yaitu pada bagian papan Arduino. Apa saja komponen yang bisa terpasang di papan ini. Apa saja fungsinya dan informasi terdetail yang lainnya.
  2. Setelah menguasai mikrokontroler, maka kita sudah dinyatakan menguasai separuh dari ilmu program Arduino. Di mana untuk melengkapi 100% nya, anda harus belajar terkait software yang ada dalam program tersebut. Dimana didalam software ini anda bisa menggunakan aplikasi khusus Arduino.

Cukup mudah bukan untuk memahami dasar dalam Belajar Program Arduino, sebab sudah ada panduannya sendiri jika anda ingin mempelajari lebih dalam terkait program tersebut. Sehingga anda pun tidak perlu kebingungan dalam proses membuat sebuah sistem hardware maupun software pada gadget agar bisa saling sinkron.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.