fbpx

Sharing is caring!

Belajar Pemrograman C++

Bahasa pemrograman memang terkadang hanya beberapa kalangan saja yang mengerti, apalagi yang masih pemula. Tetapi, sekarang adapun tingkatan Belajar Pemrograman C++ tingkat mahir bagi pemula. Cara ini biasa dikenal dengan otodidak, namun ada pula tempat Kursus Pemrograman yang dibimbing langsung oleh Ahlinya dengan Materi dapat menyesuaikan kebutuhan siswa dan Flashcom Indonesia adalah Solusinya.

Siapa bilang para pemula tidak bisa menjadi langsung mahir untuk mengerti program C++. Jika dipelajari dengan serius dan fokus, hanya dalam beberapa bulan saja langsung bisa memahami pemrograman secara mahir. Untuk yang baru pertama kali mendengar, mungkin merasa asing dengan istilah C++ ini, maka penting mencari tahu istilah ini. C++ merupakan bahasa yang digunakan pada pemrograman yang merupakan perkembangan dari C.

Mengenali Aplikasi Pendukung Belajar Pemrograman C++ untuk Pemula Hingga Mahir

Dalam belajar pemrograman, C ini tidak akan memiliki fungsi apa-apa jika tidak didukung dengan adanya aplikasi yang sejenis dan berhubungan. Aplikasi yang bisa mendukung pemrograman adalah Dev  C++ atau lain seperti Borland C++. Berikut uraiannya yang bisa anda coba, yaitu sebagai berikut:

  1. Download terlebih dulu aplikasi tersebut, tidak masalah jika anda masih dalam tahapan belajar Pemrograman C++. Anda dapat mempelajarinya secara perlahan-lahan guna meningkatkan skill pemrograman.
  2. Jika sudah, Anda diharuskan untuk copy paste saja kode yang memang sudah disusun oleh para expert.
  3. Kode pertama, Anda bisa memasukkan #include <stdio.h> dan #include <conio.h>main().
  4. Jika sudah memasukkan kode ini disarankan untuk juga memasukkan kode lain seperti char operator; float bil1, bil2, hasil, valid_operator=1;.
  5. Selain beberapa kode di atas, ternyata ada kode lain yang bisa juga Anda masukkan jika memang diminta lagi.

Baca Juga ya:

7 Bahasa Pemrograman Web Paling Populer Dikalangan Programmer

Beberapa Tips Agar Cepat Menguasai Belajar Pemrograman C++ untuk pemula

  1. Mempelajari algoritma terlebih dulu dalam setiap anda sebelum membuat program yang dibutuhkan. Tidak hanya c++ saja, melainkan bahasa pemrograman lainnya.
  2. Belajar secara bertahap, dari mulai mengetik sebuah program, memahami script-script program dan hindari seringnya melakukan copy paste.
  3. Mencoba mengotak-atik script yang sudah ada dengan mengganti variabel atau fungsi dari suatu program. Jika terdapat error atau kesalahan yang sering ditemukan, maka anda bisa belajar banyak hal dalam satu program.
  4. Memperbanyak baca buku atau web sebagai referensi belajar yang berkaitan dengan pemrograman c++. Apabila banyak error dalam satu run jangan pernah menyerah dan tetap berusaha memperbaikinya.

Setelah anda mengetahui beberapa hal penting terkait Belajar Pemrograman C++, apabila anda ingin membuat sebuah program sederhana dengan mudah dan cepat hingga mahir sekalipun. Silahkan mengikuti Pelatihan Programming yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.