fbpx

Sharing is caring!

Belajar Membuat Video Tutorial

Video tutorial banyak sekali peminatnya, hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah penonton yang semakin bertambah setiap harinya. Anda bisa mengeceknya melalui media social youtube yang terdapat ribuan jenis tutorial dengan jumlah view yang sangat banyak. Untuk Belajar Membuat Video Tutorial yang baik dan benar, apalagi bisa menghasilkan insight sesuai harapan, anda bisa mengikuti panduan beberapa tips dan tri berikut ini. Apalagi bagi seorang youtubers pemula, akan memiliki semangat dan rasa keinginan yang lebih tinggi agar mencapai harapannya.

Beberapa Tips dan Trik Belajar Membuat Video Tutorial bagi Pemula

Sebagai seorang pemula, anda harus belajar bagaimana membuat video tutorial dengan baik dan benar. Berikut adalah tips-tipsnya :

Mempertimbangkan tema video tutorial

Hampir di semua lini kehidupan bisa kita diangkat sebagai tema video tutorial. Hal ini  dikarenakan masalah yang timbul di lingkungan sekitar selalu ada di setiap harinya. Misalnya video tutorial kecantikan, maka target pasarnya adalah wanitam dan anda bisa membuat berbagai macam tema menarik seperti cara menata alis, bedakan yang benar, atau yang lainnya.

Menggunakan aplikasi pembuatan video yang tepat

Adapun aplikasi khusus yang bisa anda pakai untuk belajar membuat video tutorial. Aplikasi itu juga nantinya dapat dijadikan sebagai alat pembuat video seperti snagit dan juga Camtasia studio.

Memiliki Banyak Pengetahuan

Hal ini bisa anda dapatkan dengan mencari berbagai sumber informasi melalui media online (internet) atau offline (buku, dan lain-lain). Atau anda juga bisa melakukan sharing bersama teman atau rekan kerja yang paham dalam bidang ini.

Artikel Lainnya:

Kursus Animasi Motion Graphic

Mempersiapkan Semua Peralatan dan Bahan

Sebagai seorang youtuber, anda harus menyiapkan peralatan berupa gadget yaitu laptop atau komputer, HP, dan juga kamera digital. Selain itu, untuk teks tutorialnya bisa dibuat sendiri dengan kerangka teks yang telah dirancang.

Langkah-Langkah Belajar Membuat Video Tutorial yang Harus Anda Tahu

Setelah memahami beberapa tips diatas, maka anda bisa memulainya dengan langkah-langkah dibawah ini, yaitu:

  1. Memikirkan konsep tutorial secara mendalam dengan pertimbangan-pertimbangan juga bayangan terhadap konten apa yang akan dibuat.
  2. Menyusun masalah sebagai pegangan saat perekaman.
  3. Merekam video.
  4. Pengeditan
  5. Upload

Sangat mudah bukan dalam Belajar Membuat Video Tutorial seperti penjelasan diatas, beberapa hal penting tersebut anda harus memiliki Persiapan yang matang dengan konsep dan bahan, serta action yang strategis agar dapat menghasilkan sebuah karya video tutorial keren dan professional yang bisa dilihat oleh jutaan orang.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.