Flashcom Whatsapp
IT training provider

Belajar Membuat Kartu Nama

Dalam proses pembuatan kartu nama, kini anda tidak perlu lagi menggunakan software desain grafis seperti coreldraw, photoshop dan sebagainya. Sebab anda bisa Belajar Membuat Kartu Nama dengan menggunakan Microsoft word tanpa harus bersusah payah dan merasa kesulitan lagi. Tetapi yang terpenting anda harus memahami bagaimana rancangan yang akan digunakan dalam pembuatannya. Dengan mempersiapkan ketekunan, mental, dan kesabaran ketika proses sedang berlangsung.

Belajar Membuat Kartu Nama dengan Word secara simple

Untuk membuat sebuah kartu nama, kini anda bisa mempelajarinya dengan mudah tanpa harus mahir mendesain. Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan, diantaranya:

  1. Persiapkan file yang telah anda pilih dengan ukuran custom agar bisa membuat kartu nama bisnis baru, dengan cara memilih klik layout > Size > More paper size.
  2. Selanjutnya anda bisa menentukan ukuran tinggi menjadi 78 inches dan Lebar menjadi 2.4 inches / 9.6 x 6.1 centimeters. Nantinya hasil dari kartu nama tersebut berukuran 9×5.5 cm, dengan tambahan pinggiran/bleed 0.3 cm di setiap sisi. Jangan lupa, bahwa Anda juga bisa menentukan sendiri sesuai keinginan.
  3. Setelah melakukan 2 tahapan diatas, kemudian buat bleed dan margin karena Microsoft word tidak memiliki pengaturannya. Oleh karenanya anda harus mengatur ukuran tersebut secara langsung. Pasikan membuat margin menjadi 24 inches dan 0.6 centimeters.
  4. Kemudian anda focus pada kartu nama dengan memperhatikan ukurannya adalah 300 dpi karena sangat penting untuk menghasilkan gambar yang terlihat bagus.
  5. Untuk mendesain bagian selanjutnya di kartu nama bisnis Anda, klikInsert > Shapes > Rectangle. Anda bisa menutupi seluruh area dengan cara memilih gambar sekaligus menekan shift agar rasio gambar tetap terjaga dengan baik.
  6. Sedangkan bagian belakang, anda bisa memberi informasi kontak dan menambahkan beberapa ruang ujung gambar, logo atau teks jangan diletakkan pada batasan tertentu. Lalu anda bisa menyimpannya dengan save as.

Baca Lainnya:

Kursus desain grafis

Tidak sulit  bukan Belajar Membuat Kartu Nama dengan Microsoft word tanpa harus pandai mendesain? Beberapa cara diatas sudah sering digunakan oleh para pemula yang ingin membuat kartu nama guna kebutuhan bisnis yang baru mulai merintis dan sekedar mengasah hobby. Sekarang anda pun bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline 0-811-3380-114
WhatsApp 085735948460
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00