Sharing is caring!

Belajar Fungsi Javascript

Mengenal Javascript terkadang masih cukup sulit bagi pemula. Di dalam komposisi website terbaik pastinya ada beberapa hal penting yang sampai sekarang bisa jadi pilihan mudah dalam memahami semua komposisi penting website terbaru. Sehingga proses belajar fungsi Javascript terkadang butuh beberapa pengalaman dan proses. Adapun beberapa hal penting yang dapat membuat Anda jadi lebih mudah dalam membuat fungsi Javascript. Untuk membuatnya sudah terbagi menjadi empat bagian, yakni cara biasa, menggunakan ekspresi, tanda panah serta contructor.

Belajar Fungsi Javascript Terbaru dan Paling Mudah

Cara Fungsi Javascript Biasa

Cara pertama ada fungsi biasa yang mana paling sederhana dan sering digunakan. Selain terbilang mudah, langkah ini dianggap sebagai cara langkah mendasar untuk siapapun bahkan pemula yang sedang belajar dalam membuat Javascript. Berikut ini contoh pembuatan fungsi Javascript biasa :

function namaFungsi(){

console.log(“Hello World!”);

}

Baca Juga:

Harus Tau ! Cara Belajar Membuat Rest API dengan Memanfaatkan Slim Framework

Fungsi Ekpresi

Metode kedua juga bisa menggunakan fungsi ekpresi yang mana cara satu ini terbilang mudah. Dengan menggunakan variable kemudian diisi langsung ke fungsi. Nantinya juga diperlukan agar lebih sempurna. Contoh dari fungsi ekpresi seperti berikut ini:

var namaFungsi = function(){

console.log(“Hello World!”);

}

Fungsi Tanda Panah

Belajar Javascript berikutnya bisa menggunakan tanda panah. Cara satu ini dianggap paling menarik dan sering digunakan karena lebih sederhana. Untuk pemula diharapkan jangan memakai fungsi Tanda Panah karena masih terbilang rumit, karena nanti akan muncul pada standar ES6.

Fungsi Konstruktor

Terakhir ada fungsi konstruktor dimana menjadi satu modal dalam fungsi Javascript. Menariknya metode terakhir ini sudah tidak direkomendasikan oleh Developer Mozilla. Selain sudah tidak terlalu baik karena body yang dibuat, maka wujud string akan menganggu engine Javascript.

Jadi dalam belajar fungsi Javascript siapapun bisa mencoba menggunakan beberapa fungsi yang sekiranya benar-benar memberikan keuntungan lebih besar hingga jadi sebuah solusi paling mudah mendapat manfaat dan kecepatan. Melalui ke empat metode diatas yang telah disebutkan, anda bisa menggunakan salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang anda miliki.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.