Sharing is caring!

Belajar Digital Coloring

Bisa dikatakan jika Belajar digital coloring adalah seni menggambar dengan menggunakan media elektronik atau digital computer. Di mana cara menggambar yang satu ini adalah cara menggambar yang sangat mudah dan banyak digilai saat kini. Dengan mempelajarinya, anda dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus dan bahkan memiliki nilai jual yang tinggi. Adapun beberapa aplikasi untuk menggambar yang disediakan dalam computer.

Jika menggambar dengan teknik manual, anda hanya membutuhkan buku gambar saja sebagai medianya dan toolsnya menggunakan pensil dan pewarna. Sedangkan jika anda menggunakan software desain, bisa menggunakan adobe photoshop, paint, illustrator, atau juga dapat dengan corel draw. Semuanya itu merupakan beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh designer, baik pemula maupun sudah advance.

Cara Belajar Digital Coloring yang Dapat Anda Lakukan dengan Mudah

Dalam hal ini, anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang bisa menciptakan sebuah karya desain dengan bagus. Berikut ulasannya:

  1. Membuka lembar atau background yang berwarna putih. Ini dikarenakan putih adalah warna senada paling netral dan jujur. Jangan memulai dengan memberikan warna selain putih dulu agar Kita bisa bermain warna.
  2. Menggunakan fasilitas yang ada di dalam aplikasi. Ini sangat penting, karena bisa menunjang kegiatan drawing dan coloring yang Kita lakukan. Pelajari terlebih dahulu apa saja fasilitas yang ada di dalam aplikasi, baru kemudian memulai bekerja dengan aplikasi tersebut.
  3. Memakai tool favorit. Gunakan tool tersebut semaksimal mungkin gara gambar yang dihasilkan memiliki karakter. Selain itu juga akan mempersingkat waktu untuk melakukan drawing dan coloring.
  4. Gunakan warna dengan bijak. Pastikan Kita melakukan paduan warna yang pas. Jangan menimbulkan kontras warna yang kuat sehingga gambar tidak bisa dinikmati. Bahkan gambar menjadi kurang bagus hasilnya.

Baca Artikel Lainnya:

Keunggulan Mengikuti Pelatihan Desain Grafis Sidoarjo dalam Belajar Desain Grafis untuk Pemula

Sebagai seorang pemula dalam Belajar Digital Coloring, maka sangat penting untuk memperhatikan pengolahaan warna pada gambar serta hasil yang diperolehnya secara offline. Dimana anda dapat menggambarkan eye catching dan berkarakter guna membentuk perpaduan warna yang bagus dan menarik, apalagi tidak bajal mengecewakan.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.