fbpx

Belajar Desain Rumah 3D

Ketika anda ingin membuat sebuah rumah masa depan dengan rancangan desain sendiri, ada baiknya anda bisa melakukan hal tersebut dengan belajar desain rumah 3D menggunakan salah satu software desain yaitu Autocad. Apalagi di zaman serba canggih ini, terdapat banyak software pendukung yang memudahkan anda dalam membuat rancangan desain bangunan. Karenanya, berikut tutorial dasar belajar desain rumah yang perlu anda pahami dengan seksama.

Cara Belajar Desain Rumah 3D menggunakan Software Autocad untuk Pemula

Jika anda masih pemula, maka ada baiknya untuk menggunakan software yang mudah dalam penggunaannya, terlebih lagi pemahaman tools mendesain. Banyak orang yang berbondong-bondong belajar merancang rumah impian menggunakan software autocad, apalagi dengan mengikuti Kursus Desain Interior sampai Mahir bersama Flashcom Indonesia, berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan, yaitu:

Baca Juga:

Langkah Mudah Cara Rendering Interior untuk Pemula Hingga Mahir

  1. Langkah pertama yang perlu anda perhatikan adalah menyiapkan gambar atau rancangan sebelum anda menerapkan nya pada lembar kerja Autocad. Selanjutnya anda bisa melakukan setting unit pada satuan kerja, lalu membuat layer kerja baru dalam penggambaran di Autocad.
  2. Kemudian, anda perlu membuat diniding bangunakn dengan memulai garis dinding dalam bentuk dua dimensi. Kemudian tarik ke atas hingga menjadi gambar 3 dimensi.
  3. Buatlah lantai bangunan untuk desain rumah anda sebagai penutup bagian bawah rumah anda beserta membuat pintu dengan menentukan ukurannya terlebih dulu. Pastikan tidak terlalu besar maupun terlalu kecil.
  4. Membuat Jendela bangunan sebagai hal terpenting dalam mendesain rumah, karena akan dijadikan jendela cahaya dari luar yang bisa masuk dengan mudah.
  5. Membuat atap bangunan sesuai dengan rancangan awal yang telah anda buat sebelumnya, baik berbentuk limas, segitiga dan bentuk lainnya.
  6. Membuat tembok samping, taman dan carpot sebagai penghias dalam rancangan desain rumah 3D anda.
  7. Jangan lupa gunakan ornamen cantik dan material bangunan berkualitas agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan terakhir memberikan background serta melakukan rendering.

Demikian tutorial belajar desain rumah 3D yang dapat anda praktekkan dengan mudah dan cocok untuk pemula menggunakan software Autocad. Jika anda merasa kesulitan, maka bisa memulainya dengan belajar bersama Ahlinya melalui Kursus Desain Interior bersama Flashcom Indonesia yang dipandu oleh Mentor Profesional. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.