fbpx

Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

Saat ini profesi desain grafis semakin banyak diminati, sebab dengan berkembangnya teknologi yang memudahkan seseorang untuk mempelajarinya. Bagi anda yang ingin belajar desain grafis untuk pemula, ada baiknya mengetahui atau memahami beberapa software yang sering digunakan dalam prosesnya. Contohnya Adobe Photoshop, CorelDraw, After Effect dan sebagainya. Namun untuk menjadi seorang desainer yang mahir, tidak cukup hanya menguasai softwarenya, tetapi anda harus memiliki pengetahuan terkait seni atau ide kreatifitas yang tinggi.  Sebab seni berperan sebagai hal keindahan dalam mendesain media publikasi.  Nah bagi anda yang ingin belajar desain grafis, ada baiknya mengetahui beberapa tips berikut ini sebagai refrensi atau menambah wawasan anda.

Tips Belajar Desain Grafis untuk Pemula Hingga Mahir, Diantaranya:

Tanamkan Tujuan dan Niat Belajar

Semua kegiatan yang kita lakukan, pastinya kita harus mempunyai niat dan tujuan. Apakah tujuannya hanya sekedar ingin tahu, kesenangan atau ingin menjadi desainer yang handal. Sebab jika anda memiliki tujuan, maka niatkan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan kemampuan anda.

Teori dan Praktek

Terkadang terdapat istilah yang belum kita pahami terkait didalamnya. Maka dari itu anda perlu membaca teori desain grafis dengan membaca buku, tutorial dan sebagainya. Namun akan lebih baik lagi jika anda sambil mempraktekkanya secara langsung.


Gunakan Software Grafis Paling Mudah

Belajar desain grafis ada baiknya dengan software yang paling mudah terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali software desain grafis untuk dipelajari, namun ada baiknya juga jika sering berganti software, karena akan memudahka anda dalam menguasai berbagai software desain grafis lainnya.

Baca Juga Ya:

Mempelajari Software Desain Grafis Mahir dengan Mengikuti Privat Desain Grafis Surabaya

Belajar Objek yang Mudah

Dalam belajar sesuatu tentunya memerlukan proses dengan waktu yang tidak singkat. Sebab belajar secara bertahap merupakan hal yang tepat dan bijak. Karena ibat memainkan sebuah game, ada level yang harus dilakukan agar dapat menyelesaikan game tersebut.

Bergabung denga Komunitas

Jangan merasa minder apabila bergabung dalam sebuah komunitas. Justru dengan ketidaktahuan kita, dapat menimba ilmu dengan belajar dan bertukar pikiran kepada anggota komunitas lainnya, terutama kepada yang sudah mahir. Dengan mengikuti sebuah komunitas, dapat menambah kemampuan atau skill anda dalam memahami desain grafis dengan mudah apalagi bagi orang yang belajar secara otodidak.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu anda ketahui dalam belajar desain grafis untuk pemula hingga mahir. Apakah anda ingin menerapkan tips diatas?

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.