fbpx

Sharing is caring!

Beberapa Hal Menciptakan Animasi

Dalam menciptakan animasi yang baik, tentunya perlu mengetahui beberapa hal penting didalamnya. Selain itu, proses membuat nya membutuhkan waktu yang sedikit lama. Sebab adanya beberapa elemen-elemen khusus yang perlu harus dilakukan secara perlahan-lahan agar tidak terjadi kesalahan, hal ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan didalamnya. Nah, berikut ini adalah Beberapa Hal Menciptakan Animasi yang baik diantaranya yaitu,

Pikirkan Bentuknya dan bukan garis

Ini tidak berarti bahwa kualitas garis tidak penting! Ini berarti bahwa ketika kita membuat garis harus memikirkan diri kita sedang mematung sebuah bentuk dengan garis yang bersih, sederhana dan konsisten. Menggunakan garis yang baik dan halus akan membantu untuk menghindari kesan  “ragu-ragu” atau “garis yang muncul” di sekitar gambar.

Hubungkan semua garis

Warna akan benar-benar bocor keluar saat digunakan tinta digital dalam pewarnaannya. Penambahan tinta dan cat digital akan menjadi lebih mudah dengan memeriksa terlebih dahulu gambar dari garis yang terpisah.

Garis Lurus versus Lengkung

Gunakan garis lurus untuk kesan ketegangan, kekuatan, daerah keras seperti lutut, betis dan siku. Gunakan garis lengkung untuk kesan kendur dan kelembutan. Buatlah garis sedemikian rupa sehingga tampak alami.

Penggunaan Pensil yang tepat

Sebuah pensil 0,2 atau 0,3 lebih baik. Mulailah dengan pensil HB, jika garis Anda terlalu terang. Cobalah B, jika itu adalah untuk “garis-garis” berat atau coba H atau 2B.

Garis yang bervariasi

Jika sudah menguasai beragam garis yang konsisten, maka harus mencoba untuk sedikit menegaskan / menggelapkan garis pada benda-benda yang paling dekat untuk mengesankan mereka berada lebih di depan dan sedikit mengaburkan garis pada benda-benda yang jauh untuk memberikan kesan jauh atau sangat jauh.

Baca Juga ya:

Menciptakan Animasi Objek 3D Lebih Mudah dengan Pelatihan Animasi 3D di Flashcom Indonesia

Garis Samar (Lazy Line)

sering terlihat di trace backs dan akan membuat gambar yang dibangun terasa datar. Gunakan dua lampu atas dan bawah untuk membantu menghindari munculnya garis ini.

Selain beberapa hal diatas, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana Syarat-syarat yang ditentukan dalam penyatuan (animator, produksi, dan pemasaran), Kecocokan adanya prinsip ilmu pengetahuan dengan teknik komputer dan peralatan/mesin produksi, Sesuai dengan lingkungan (masyarakat setempat) atau pada segmen tertentu, Kecocokan sifat animasi dari satu bagian dengan bagian lain dan Kemungkinan hasil animasi dan cara pemecahannya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.