fbpx

Pemrograman Web

Hal penting dalam pembuatan atau pengembangan web yaitu penggunaan bahasa pemrograman, sebab dapat membantumu menghasilkan sebuah situs yang sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran. Nah, berikut ini bahasa pemrograman web paling populer, diantaranya.

Java

Bahasa pemrograman ini dikembangkan pada tahun 1991yang logonya terinspirasi dari kopi pulau jawa yang menemani user sejak era internet baru bermunculan. Selain itu sering digunakan dalam pembuatan aplikasi android.

PHP

PHP ini dikembangkan pada tahun 1994 yang digunakan sebagai bahasa pemrograman sebuah website basic dalam pembuatan wordpress dan juga joola.


Python

Python yaitu bahasa pemrograman yang cukup mudah di pahami dan dikembangkan. Selain itu dikembangkan pada tahun 1991 dan sering digunakan dalam google.

C#

Bahasa pemrograman C# merupakan salah satu bahasa yang sering digunakan dalam menggabungkan prinsip penggunaan bahasa pemrograman C dan C++.

C++

C++ merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman C yang sudah lebih dulu diciptakan dan banyak digunakan pada era komputer awal. Selain itu sudah banyak web yang dikembangkan menggunakan basis bahasa pemrograman C++ ini.

Baca Juga:

Anda Ingin Membangun Website Dinamis dan Interaktif? Ikuti Kegiatan Kursus Website di Mojokerto

C

Merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup tua dan tidak terlalu banyak digunakan. Namun C tetap menjadi populer dikalangan IT pemula.

JavaScript

Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi dan IT yang cukup terkenal yaitu netscape. Selain itu  javascript  bertujuan untuk pengembangan atau pembuatan sebuah website atau situs yang menarik dan juga user friendly.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.