fbpx

Bahasa Pemrograman untuk Pemula

Saat ini bisa dibilang profesi programmer dan developer sedang digandrungi. Bagaimana tidak, profesi ini masuk ke dalam daftar profesi dengan penghasilan yang tinggi. Semakin berkembangnya teknologi, profesi ini menjadi kategori Most Wanted di seluruh industri teknologi ternama. Nah, bagi anda yang ingin terjun dalam pada profesi ini, maka penting untuk mempelajari beberapa bahasa pemrograman untuk pemula. Seperti yang diketahui bahwa kuantitas developer yang mumpuni masih lah kurang.

Dunia pemrograman merupakan salah satu hal yang tersulit, bahkan membuat banyak orang berpikir berkali-kali untuk mempelajarinya. Meskipun mereka tau seberapa besar keuntungannya jika berhasil menguasai pemrograman. Hampir setiap perusahaan akan bersedia membayar mahal untuk mendapatkan sumber daya manusia yang terbaik.

Beberapa Bahasa Pemrograman untuk Pemula Wajib Anda Kuasai

Java

Merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling popular hingga saat ini, dan umum digunakan di dunia. Bahasa ini rilis sejak tahun 1995 dan merupakan bahasa yang berorientasi pada objek berbasis kelas yang dirancang  menjadi portabel. Sehingga memungkinkan dapat ditemukan pada semua platform, system operasi dan perangkat. Anda  bisa membangun aplikasi desktop, video game dan aplikasi android sekaligus, meski terbilang bahasa yang sedikit rumit untuk pemula.


JavaScript

Bahasa scripting ini pada umumnya digunakan untuk membuat website dan game web, yang memiliki banyak sintaks dari bahasa C yang telah ada pada platform di browser anda. Selain itu dalam membuat web, javascript merupakan pilihan yang baik, meski terbilang bahasa yang sulit untuk dipelajari.

Artikel Menarik Lainnya:

Wajib Tau ! Cara Efektif Belajar Teknik Pemrograman seorang Programmer Handal dan Profesional

C/C++

Biasanya bahasa C sering digunakan untuk membuat perangkat lunak sistem dan program, apalagi yang mempengaruhi hamper semua bahasa pemrograman dan memiliki kode lebih kompleks untuk tugas sederhana. Apabila anda ingin menguasai bahasa C dengan baik, maka kamu akan lebih mudah mempelajari bahasa lainnya, sedangkan bahasa C++ merupakan pemrograman terpopuler untuk merancang system pemrograman dengan penambahan fitur berorientasi objek.

Python

Bahasa pemrograman python merupakan bahasa paling mudah untuk dipakai oleh pemula yang dikembangkan sejak tahun 80an. Bahasa ini bersifat oper source dan bebas untuk digunakan, bahkan terbilang aplikasi komersial juga. Python juga bersifat dinamis, mendukung object-oriented, prosedural, dan gaya pemrograman fungsional.

Ruby

Bahasa pemrograman ini dapat dibilang bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam atau pemula, sebab saat anda belajar Ruby maka tidak perlu mempelajari banyak perintah baru. Selain itu dirancang agar mudah dipahami bahkan dalam waktu 20 menit sudah bisa  diakses pada website resmi Ruby. Menariknya bahasa pemrograman ini digunakan oleh perusahaan besar seperti twitter, Groupon, GitHub, Airbnb, Shopify, Bloomberg, Hulu, dan Slideshare.

Dengan ini anda telah mengetahui beberapa bahasa pemrograman untuk pemula yang dapat dipelajari dengan mudah. Jika anda bingung harus mulai darimana dalam membuat sebuah program, bisa dengan mengikuti Kursus Pemrograman bersama Flashcom Indonesia dengan Panduan Trainer yang Ahli dibidangnya. Untuk menghubungi layanan pelanggan dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.