Sharing is caring!

Bahasa Pemrograman Membuat Website

Dalam melakukan pengembangan website, tentunya anda akan membutuhkan Bahasa Pemrograman Membuat Website seperti yang diinginkan oleh pengembang. Biasanya Dalam satu web tersebut bisa menggunakan beberapa Bahasa yang dapat dikombinasikan. Apalagi saat ini banyak layanan yang menawarkan pembuatan web secara instan, namun jika anda ingin belajar membuatnya sendiri juga bisa. Salah satunya dengan mengikuti Kursus Pemrograman bersama Flashcom Indonesia, dimana anda dapat membuatnya secara mudah yang dipandu langsung oleh Trainer ahli dibidangnya.

Beberapa Bahasa Pemrograman Membuat Website yang Bisa Membantu Anda

Bahasa Pemrograman merupakan Bahasa yang dapat dimengerti oleh computer agar dapat menjalankan sebuah program sesuai dengan perintah atau logika didalamnya. Dengan kata lain, programmer adalah seorang penerjemah atau menyusun logika agar computer bisa menjalankan program yang sesuai dengan diinginkannya. Untuk mengembangkan website, anda bisa menggunakan beberapa Bahasa pemrograman dibawah ini yang sering digunakan oleh pengembang website. Diantaranya :

Java

Bahasa pemrograman pertama yang harus anda ketahui adalah java yang merupakan Bahasa paling popular hingga saat ini yang berorientasi objek. Java sendiri langsung menarik perhatian banyak orang dan menjadi pemrograman favorit.

Python

Selanjutnya Bahasa pemrograman python yang dikembangkan sejak tahun 1990 oleh Guido van Rossum. Dulunya dikenal dengan nama ABC yang digunakan oleh perusahaan seperti google, yahoo, dan Nasa, apalagi menjadi Bahasa pemrograman tingkat tinggi dalam membangun aplikasi dari website dan juga mobile.

JavaScript

Saat ini website sedang berkembang dengan pesat, apalagi mulai muncul Javascript pada tahun 1994. Selain itu dapat digunakan dalam pengembangan website, aplikasi mobile dan juga desktop. Javascript sendiri berukuran kecil yang tidak membutuhkan memori besar apalagi mudah dikembangkan.

PHP

Bahasa pemrograman ini dikembangkan sejak tahun 1994 pula dan menjadi favorit para pengembang website saat itu. PHP juga digunakan sebagai dasar Bahasa pemrograman pada website yang penggunaannya tidak rumit bahkan banyak web server seperti apache dan IIS yang telah mendukung penggunaan php.

Artikel Terkait:

Tahapan-Tahapan Belajar Pemrograman dengan Mengikuti Kursus Programming

C#

C# atau biasa disebut dengan C sharp yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Microsoft. Oleh karena itu, penggunaannya saat ini lebih ke pengembangan platform windows. C# merupakan Bahasa pemrograman yang fleksibel agar bisa dieksekusi pada perangkat computer sendiri dan ditransmisikan melalui web pada perangkat computer lainnya.

Objective-C

Berikutnya merupakan Bahasa pemrograman yang awal mulanya dikembangkan untuk pernagkat apple dan muncul pada tahun 1983. Bahasa ini seringkali digunakan untuk pengembangan perangkat apple dalam mengembangkan iOS.

Matlab

Matlab merupakan Bahasa pemrograman yang digunakan untuk memberi akses ke Linkpack dan Eispack tanpa harus mendalami fotran. Linkpack merupakan library komputasi numerik yang ditulis dengan Bahasa fotran dan sering digunakan dalam pengembangan bidang matematika dan statistika.

VBA

VBA atau dikenal dengan visual basic for applications yang pada awalnya dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 1993. Bahasa pemrograman ini memudahkan para programmer untuk pengembangan program visual basic dalam aplikasi utama Ms Office untuk aplikasi tertentu.

Itulah beberapa Bahasa Pemrograman Membuat Website yang terbaik dan recommended untuk anda gunakan dalam pembuatan web professional dan berkualitas. Dimana Bahasa pemrograman yang disebutkan sebelumnya bisa menjadi favorit anda bahkan pernah anda gunakan sebelumnya dalam mengembangkan website.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.