fbpx

Autocad untuk Desain Interior

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer Autocad diperlukan untuk Desain Interior dan untuk menggambar 2D dan 3D yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan semua bidang yang berkaitan dengan penggunaan CAD (Computer Aided Design). Format data asli AutoCAD, DWG, dan yang lainnya, Format data yang bisa dipertukarkan (interchange file format) DXF, secara de facto menjadi standard data CAD. Akhir-akhir ini AutoCAD sudah mendukung DWF, sebuah format yang diterbitkan dan dipromosikan oleh Autodesk untuk mempublikasikan data CAD.

Computer Aided Design (CAD) merupakan salah satu cabang dari ilmu komputer grafis. Fungsi dari CAD atau kegunaannya adalah sebagai alat bantu untuk merancang produk bagi perencana atau perancang dalam waktu yang relatif singkat dengan tingkat keakurasian yang tinggi. Dan AutoCAD merupakan salah satu produk program yang dihasilkan oleh CAD. Baca juga ya Macam Software Desain Grafis

Dalam bidang Teknik Sipil program AutoCAD sangat bermanfaat sekali dalam mempermudah pekerjaan rancang disain bangunan dan menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Di indonesia masih  sangat jarang orang yang bisa menggunakan program ini karena memang sedikit sulit untuk mempelajari cara kerjanya, dan juga harus bertahap jika ingin belajar menggunakan program AutoCAD ini.


Baca Juga:

Anda Mencari Kursus AutoCAD Sidoarjo Murah dan Terjangkau? Kami Mempunyai Solusinya

Fungsi dan Kegunaan AutoCAD pada desain interior :

  1. AutoCAD mempunyai kemampuan, fitur dan fasilitas yang dapat diandalkan untuk mewujudkan pekerjaan desain mobil, desain pesawat, interior dan eksterior bangunan Anda.
  2. Membuat denah rumah, ukuran, dan sebagainya menjadi lebih mudah.
  3. Rancangan bangunan rumah gedung, jembatan
  4. Rancangan mendesign model model industri
  5. Membuat objek atau bangunan dalam bentuk 1-3 dimensi menjadi sangat mudah.
  6. AutoCAD mampu menangani beragam pekerjaan interior dan eksterior dari yang sifatnya sederhana hingga amat kompleks, serta mampu mengekspor hasil akhir sebuah desain ke dalam berbagai format sesuai kebutuhan Anda dengan kualitas yang bisa diandalkan.
  7. Program ini menyediakan banyak sekali tekstur, material, warna dan efek-efek yang bisa digunakan dengan mudah.
  8. Untuk tampilan (view) objek atau bangunan dari berbagai sudut sangat mudah dilakukan.

Selain dari fungsi, AutoCAD juga mempunya beberapa kegunaan secara umum sebagai berikut:

  1. Membuat denah/sket rumah.
  2. Membuat desain bangunan/gedung/booth (interior atau eksterior).
  3. Menggambar berbagai macam objek seperti desain lampu, kursi, meja, pipa dan sebagainya.
  4. Membuat desain mulai dari kerangka sampai jadi.
  5. Membuat gambar mulai dari 1 sampai 3 dimensi (3D) yang nantinya akan digunakan dalam proyek dan banyak lagi.

Autocad sering digunakan dalam desain interior karena sangat gampang, cepat dan efisien. Gambar lebih akurat dan presisi akan menghasilkan gambar yang lebih rapi. Area gambar yang tidak terbatas. skala gambar yang tepat dan akurat.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.