Flashcom Whatsapp
IT training provider

Aplikasi Palsu Android dan iOS

Sering tertipu atau terjebak mengunduh aplikasi palsu android iOS? Hal ini merupakan skenario lazim saat menggunakan smartphone. Padahal aplikasi palsu atau fake bisa berakibat fatal, mulai dari merusak smartphone hingga mengambil informasi pribadi pengguna. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memastikan bahwa aplikasi yang mau di unduh adalah orisinal. Lantas bagaimana caranya agar terhindar dari unduhan aplikasi palsu android dan iOS? Simak ulasan berikut,

Unduh Aplikasi dari Toko Resmi

Langkah pertama ialah kamu harus mengunduh aplikasi tersebut dari toko resminya, seperti apple app store atau google play store. Meskipun terdapat aplikasi yang opsi pengunduhan dari situs lain yang menarik, tetapi pikirkan terlebih dulu dampak dari aplikasi palsu tersebut.

Kursus Komputer di Surabaya

Baca Deskripsi Aplikasi

Hal ini sangat penting untuk kamu lakukan, jika kamu melihat banyak kesalahan baik pengejaan maupun tata bahasa. Maka kemungkinan besar aplikasi tersebut palsu. Pengembang terpercaya akan sangat serius dan teliti ketika membuat deskripsi, sehingga tak mungkin terjadi jika terdapat dalam kesalahan bahasa.

Baca Lainnya:

Kursus android programming

Melihat Review

Biasakan membaca review sebelum mengunduh aplikasi nya. Jika app tersebut palsu, maka terdapat beberapa review yang secara gamblang mengatakannya.

Riset terkait Pengembang Aplikasi

Telusuri latar belakang pengembang sebelum menggunakan aplikasi tersebut, misalnya jika pengembang tak memiliki situs resmi atau media sosial.

Banyaknya Unduhan

Langkah terakhir ini merupakan indikator paling mudah bisa dibilang cukup akurat. Semakin banyak jumlah unduhan, maka kredibilitasnya bisa dibilang mumpuni.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline/WhatsApp 0-811-3380-114
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00