fbpx

Aplikasi Android Paling Boros Kuota

Pernah nggak sih kalian mengeluh terkait kuota internet yang selalu boros padahal pemakaiannya normal-normal saja? Tanpa disadari, borosnya kuota internet disebabkan penggunaan aplikasi yang terpasang di smartphone kita. Penasaran apa saja aplikasi boros kuota tersebut? dan bagaimana mengatasinya? Berikut ulasannya

Instagram

Aplikasi ini banyak menyedot kuota kamu lho ! Sebab, instagram menggunakan konten berupa foto dan video didalamnya. Untuk mengatasinya, matikan fitur pemutaran video otomatis melalui pengaturan agar kuota lebih hemat meskipun tidak signifikan.

Spotify

Spotify merupakan aplikasi streaming lagu yang populer dengan layanan berkualitas premium dan suara lagu yang sangat jernih. Cara menghemat kuotanya yaitu dengan mendaftar layanan berbayar agar bisa mendengarkan lagu berkali-kali secara offline.


Twitter

Dalam aplikasi ini tentu sangat cepat menyedot kuota. Sebab video yang tampil akan memutar secara otomatis. Tenang, kamu bisa mematikan notifikasinya melalui pengaturan untuk hemat kuota guys !

Baca Lainnya:

Membuat Aplikasi Android dengan Mengikuti Kursus Android Sidoarjo

Facebook

Sudah nggak kaget lagi ya guys! Facebook merupakan aplikasi paling banyak menyedot kuota kamu. Apalagi jika facebook mu penuh dengan konten video yang bisa muter secara otomatis.

Youtube

Layanan streaming video paling banyak digunakan oleh pengguna internet diseluruh dunia. Jadi wajar saja, jika video youtube selalu berkualitas dan bikin lupa waktu kalau sudah menontonnya. Namun, youtube memberi alternatif untuk mengurangi boros kuota yaitu dengan fitur download video. Sudah pernah coba?

Path

Path yaitu layanan sosial media yang menawarkan banyak kelebihan kepada pengguna, seperti berbagi status dengan media foto dan video serta fitur check in location yang menarik. Dengan sering menggunakan aplikasi ini maka otomatis kuota kalian akan lebih banyak tersedot.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.