Aplikasi Android Merusak Baterai Smartphone

Setiap hari tentunya kamu membuka dan menutup puluhan aplikasi yang terinstall dalam smartphone bukan? Namun tanpa disadari bahwa terdapat aplikasi android yang dapat menimbulkan kerusakan baterai smartphone lho! Tapi kamu nggak perlu khawatir, sebab tak semua aplikasi smartphone dapat menyebabkan efek demikian, kamu juga bisa menetralisir nya dengan berbagai cara. Berikut ini 4 aplikasi android yang dapat merusak baterai smartphone, diantaranya

WhatsApp

Aplikasi terpopuler yang banyak digunakan pengguna smartphone. Dibandingkan lainnya, Whatsapp ternyata banyak menguras data dan juga daya baterai. Namun kamu dapat mengatasinya dengan cara mematikan pemberitahuan serta kurangi untuk menonton atau mengirimkan video.

Netflix

Netflix merupakan aplikasi menonton film atau streaming yang paling populer, baik di android maupun iOS. Namun Aplikasi ini membuat baterai dan data terus terkuras. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengurangi kecerahan layar dan resolusi film yang tengah diputar.


Artikel Lainnya:

Kursus android programming

Microsoft Outlook

Aplikasi Microsoft Outlook merupakan pilihan utama bagi kamu yang menggolongkan email, google kalender hingga file pekerjaan dalam satu tempat. Hal tersebut menjadi alasan banyak pengguna smartphone menginstallnya. Namun, jika sering cek email dengan frekuensi yang tinggi tentunya dapat menguras daya baterai lebih tinggi.

Snapchat

Aplikasi android populer yang tengah digandrungi masyarakat dengan berbagai fitur yang cukup unik dan tidak membosankan. Namun, Snapchat dapat menguras daya baterai dan data lebih cepat lho! Hal ini dikarenakan kontennya berupa foto atau video yang membutuhkan data maksimal. Untuk mengatasinya, kamu perlu mematikan data seluler dan beralih ke koneksi Wi-Fi.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

Office Hours

Monday - Saturday  09:00 - 21:00