fbpx

Animasi 2D VS Animasi 3D

Apa perbedaan animasi 2d vs animasi 3d, kali ini saya akan membahas mengenai animasi 2d dan animasi 3d, ini hanya sebagai tambahan pengetahuan anda saja. Karena masi banyak orang yang bingung membedakan animasi 2d dan animasi 3d, kali ini saya akan memberi penjelasannya perbedaan animasi 2d & animasi 3d. Tapi sebelum itu sudah taukah anda apa itu animasi?. Animasi adalah gambar bergerak terbentuk dari sekumpulan objek yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitugan waktu yeng terjadi. Gambar atau objek yang dimaksut bisa berupa mahkluk hidup, text, benda mati, dll.

Beberapa Perbedaan antara Animasi 2D dan Animasi 3D wajib diketahui

  • Animasi 2D

Pada animasi 2D memilki dua vektro yaitu X dan Y, dimana X merupakan ukuran pajang dari objek dan Y adalah lebarnya. Karena itu, anda hanya bisa melihat objek atau gambar dari satu sisi. Animasi 2D membutuhkan 15-30 gambar dalam setiap detiknya agar menghasilkan gerakan yang halus. Gambar tersebut digerakan dengan kecepatan tertentu, sehingga gambar terlihat bergerak. Contoh animasi 2D adalah, Dora The Exploler, Naruto, One Piece, dll.

Baca Juga ya:

Mau Membuat Animasi Profesional? Kuasai dulu Software ini melalui Training Animasi di Surabaya


  • Animasi 3D

Sementara pada animasi 3D digunakan tiga vektor X, Y, dan Z. inilah yang berfungsi sebagai tinggi objek sehingga menghasilkan Volume. Pada Animasi 3D gambar bisa dilihat secara keseluruhan, dari segalara arah sehingga membuat objeknya terlihat semakin nyata. Dibuthkan software berkemampuan khusus untuk mengola animasi 3D, software yang umum digunakana adalah, Blender, 3Ds MAX, dll. Contoh animasi 3D sebagai berikut, Finding Nemo, Despicable Me, Upin & Ipin, Boboboy, dll.

Nah itulah perbedaan antara animasi 2d vs animasi 3d yang telah anda ketahui, keduanya merupakan jenis animasi yang memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk pembuatan 2D membutuhkan alat kerja yang standart bersifat umum dan terbilang mudah didapat, sedangkan 3D membutuhkan alat kerja khusus agar dapat menghasilkan karya yang sangat memuaskan. Apabila anda merasa kesulitan dalam mempelajarinya, jangan khawatir. Kini telah hadir perusahaan Flashcom Indonesia yang menyelenggarakan Kursus Animasi dengan biaya murah dan terjangkau, anda akan dipandu oleh trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis profesional. Jika anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.