fbpx

Android Programming

Dunia teknologi masa kini khususnya mobile semakin canggih. Dengan berbasis android dan juga iOS, berbagai macam aktivitas dapat dilakukan melalui ponsel termasuk bekerja. Kini Anda juga bisa menjadi seorang programmer handal dengan meningkatkan skill di bidang android programming yang dapat memberi anda kesempatan meraih untung melalui jalur online. Namun untuk menjadi programmer, anda dapat belajar secara otodidak maupun dengan mengikuti kegiatan kursus android programming bersama Flashcom Indonesia. Terdapat ribuan alumni yang telah bergabung disini, namun sebelum itu ada baiknya anda memahami beberapa hal penting terkait pemrograman android.

Cara Cepat Menguasai Android Programming dengan Mengikuti Kursus Android Programming bersama Flashcom Indonesia 

Berdasarkan berbagai sumber, dapat disimpulkan terkait pemrograman android merupakan suatu kegiatan pemrograman yang bertujuan membuat aplikasi yang nantinya dimasukkan dalam perangkat mobile seperti ponsel pintar, tablet, dan sebagainya. Android dapat dikatakan sebagai sistem operasi berbasis linux guna pemrograman aplikasi dengan java, dengan kata lain aplikasi tersebut sering anda temukan dalam ponsel pintar maupun tablet yang berisi konten.

Artikel Lainnya:

Cara Membuat Game Dengan Android Studio Melalui Coding untuk Pemula

Hingga saat ini, sudah cukup banyak programmer dalam negeri yang memiliki aplikasi berbasis android. Anda pun juga bisa menjadi salah satu dari mereka, namun hal itu tidaklah mudah. Adapun cara cepat menguasai android programming yaitu sebagai berikut:


  1. Mengetahui dan memahami tentang ilmu pengetahuan dasar java, hal ini dikarenakan sangat penting dalam mengembangkan sebuah aplikasi. Jika anda tiba-tiba ingin melakukan coding namun tidak belajar tentang java, maka akan mendapatkan kesulitan nantinya.
  2. Memahami konsep penting seperti package, class, access modifier dan lainnya.
  3. Menguasai XML yang merupakan bahasa markup untuk semua keperluan. Anda dapat menemukan XML dalam layout, konfigurasi, web service dan lainnya.
  4. Mempelajari dengan baik tentang dasar XML, cara penulisan dan membacanya.

Nah, apabila anda telah berhasil menguasai kedua hal tersebut baik terkait java maupun XML. Maka anda hanya perlu menguasai bagian lainnya dalam Android Programming. Salah satunya dengan mengikuti kursus pemrograman android yang digelar oleh Flashcom Indonesia, sebab kami telah menyelenggarakan kursus android sejak tahun 2013 dan kini terdapat puluhan ribu alumni didalamnya. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.