fbpx

Android Marshmallow

Google akhirnya resmi memberikan nama penerus Android Lollipop dengan sebutan MarshMallow. Sebagai sebuah sistem operasi terbaru, pastinya google dan tim android telah menambahkan beragam fitur terbaru untuk menyempurnakan android sebelumnya. Banyak fitur yang siap anda digunakan kehebatannya oleh pengguna smartphone android di seluruh dunia. Nah bagi kamu yang ingin tahu fitur terbaru android marshmallow, silahkan simak ulasannya sebagai berikut:

Mode Doze

Merupakan teknologi terbaru yang mampu memperkecil konsumsi daya baterai anda ketika berada dalam kondisi standby atau mode sleep. Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan fitur penghemat lainnya. Mode Doze ini sangat efektif untuk menghemat daya pada sistem android marshmallow. 

Dukungan USB Type B

Pada fitur ini telah didukung sepenuhnya pada sistem operasi android mars mallow, sehingga memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dibandingkan konektor micro USB type biasa. 


Android Pay

Fitur ini paling diunggulkan oleh Google untuk bersaing dengan Apple, teknologi pembayaran digital ini memanfaatkan koneksi Near Field Communication tersebut. Dan sepenuhnya berjalan lancar pada sistem operasi ini yang siap bersaing melawan apple pay. 

Sensor Sidik Jari

Dengan hadirnya android versi ini, diharapkan semua vendor smartphone mampu memberikan standarisasi pemindai sidik jari yang siap dioptimalkan keamanan pada fitur android pay dan datanya tersimpan di android tersebut.

App Permissions

Peningkatan fitur ini memungkinkan smartphone anda dapat mengatur ijin sebuah aplikasi dengan menekan tombol Allow atau Deny. Fitur ini mempermudah anda dalam mendeteksi aplikasi yang berjalan pada background processor.

Baca Lainnya:

Ingin Mengetahui Lebih banyak Terkait Andoid? Cukup 250K anda sudah bisa Kursus Android

Auto Backup Aplikasi

Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyimpan user data an settingan dari aplikasi ke dalam google drive. Artinya saat anda melakukan riset, maka aplikasi sebelumnya yang dimiliki bisa lebih lengkap dengan sebelumnya dan terlebih dulu melakukan sign-in ke akun google.

Google Now On Tap

Bagi pengguna smartphone android pastinya tidak asing dengan aplikasi ini, sebab aplikasi ini memberikan program lewat perintah suara dengan cara menekan tombol home kemudian otomatis bisa langsung melakukan perintah suara untuk mencari informasi.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.