fbpx

Sharing is caring!

Alasan Tidak Diterima Kerja

Sedikitnya ada 6 alasan yang paling sering mengapa anda tidak diterima kerja, karenanya perlu anda pelajari dan pahami berikut ini, yaitu:

  • Anda hebat, tetapi ada yang lebih hebat
    Semakin lama, semakin banyak orang yang berkualitas dan menginginkan pekerjaan yang sama. Jadi meskipun Anda sudah merasa hebat, bisa jadi ada orang yang lebih hebat dan akhirnya mengalahkan Anda dalam perebutan suatu pekerjaan.
  • Tidak memenuhi kualifikasi
    Terkadang, pencari kerja melewatkan salah satu syarat yang disebutkan oleh perusahaan ketika membuka lowongan. Jadi coba perhatikan lagi surat lamaran Anda. Mungkin ada salah satu bagian di sana yang benar-benar diperhatikan perusahaan.
  • Wawancara tidak lancar
    Surat lamaran sudah oke, lantas bagaimana dengan wawancara? Evaluasi lagi sikap yang Anda tunjukkan. Beberapa bahasa tubuh yang buruk bisa menjadi salah satu alasan utama kenapa Anda gagal diterima kerja.

Baca Juga:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Serta Prospek Kerja Anda Dapatkan

  • Kepribadian buruk
    Hampir sama dengan proses wawancara yang mungkin kurang berjalan mulus, kepribadian ternyata juga dinilai oleh perusahaan. Sebab percuma jika Anda bisa bekerja dengan baik tetapi memiliki sifat yang menyebalkan.
  • Curriculum Vitae membosankan
    Hari ini, dengan memiliki curriculum vitae (sering disebut biodata diri) yang Anda tampilkan secara menarik dan tentu dengan data-data pendukung yang singkat, padat, dan jelas tentu akan memberikan nilai tambah bagi personal branding Anda sendiri. Adapun desain contoh CV yang dapat Anda gunakan pada link canva.com
  • Tidak antusias
    Perusahaan pasti ingin tahu seberapa besar antusias Anda terhadap pekerjaan yang ditawarkan. Jadi tunjukkan hal itu. Kalau tidak, perusahaan punya alasan kuat untuk tidak menerima Anda.
  • Mengharapkan hasil pada diri sendiri
    Di mana saja Anda bekerja, pikirkan hal apa yang bisa Anda dapatkan sekaligus berikan pada perusahaan. Jangan hanya mengharapkan hasil pada diri sendiri saja. Anda pasti akan ditolak jika punya idealisme seperti itu.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.