fbpx

Penyakit Mematikan Teknologi Modern

Teknologi menjadi bagian besar dari kehidupan manusia, berbagai alat teknologi pun mampu menunjang kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak sering bergantung pada alat-alat canggih saja, salah satunya smartphone yang paling banyak digunakan. Namun tahukah kamu bahwa teknologi bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan? Bahkan bisa membawa kematian? Berikut daftar 9 Penyakit Mematikan Disebabkan Teknologi Modern. Diantaranya,

Tendonitis

Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan yang salah ketika menggunakan perangkat tertentu, misalnya smartphone, keyboard, mouse dan sebagainya. Penyakit tersebut dapat menyerang bagian tangan penderitanya, bahkan sangat mengganggu pekerjaan sehari-hari.

Digisexual

Penyakit Digisexual merupakan kelainan seksual berupa perasaan Hanya Ingin berhubungan dengan robot seks. Biasanya kelainan tersebut dialami oleh laki-laki, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa perempuan juga menyukai hubungan intim dengan robot.


PlayStation Palmar Hidradenitis

Pada tahun 2009, seorang peneliti mengungkapkan bahwa terdapat sebuah penyakit bernama PlayStation Palmar Hidradenitis yang menyerang anak perempuan umur 12 tahun. Penderita akan merasakan sakit yang luar biasa hebat di pergelangan tangannya, disertai ruam-ruam merah & pembengkakan di sekitar telapak tangan.

Insomnia

Penyakit jenis ini sering terjadi pada setiap orang, banyak diantaranya masih suka menghabiskan waktu malam hari dengan menatap smartphone atau tablet. Padahal hal ini dapat merusak mata serta menghambat proses tidur, hingga akhirnya mengalami sulit tidur atau insomnia.

Baca Lainnya:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Surabaya Menghadapi Era Industri 4.0

FOMO Syndrome

Fomo atau Fear Of Missing Our ialah sebuah kelainan psikologis yang menyebabkan penderitanya cemas dan stres. Setiap kali merasa ketinggalan berita terupdate dari berbagai sumber seperti sosial media. Hal ini sangat berdampak  buruk jika dibiarkan.

Cyberchondria

Cyberhondria adalah sebuah kebiasaan buruk dalam mencari informasi terkait kesehatan secara obsesif. Oleh karenanya kamu kemungkinan besar terjangkit penyakit tertentu, padahal informasi tersebut belum tentu valid dan terpercaya.

Penyakit Menular Seksual

Pada tahun 2017, terdapat sebuah diskusi terbuka terkait teknologi yang dapat meningkatkan resiko penularan penyakit menular seksual. Hal ini sebenarnya masuk akal, dengan  banyaknya aplikasi kencan seperti tinder untuk berganti pasangan bahkan melakukan seks tidak aman.

Alzheimer

Peneliti menunjukkan bahwa penggunaan teknologi berlebihan dapat menyebabkan alzheimer kepada orang yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget. Walaupun masih membutuhkan penelitian lebih jauh, kamu wajib untuk mewaspadainya dari sekarang.

Phantom vibration syndrome

Penyakit psikologis satu ini, pasti sering kamu rasakan. Sebab terbiasa dengan notifikasi yang selalu masuk dari ponsel, baik chatting atau media sosial. Sering kali merasa bahwa handphone bergetar dan memiliki notifikasi masuk, padahal itu semua hanya perasaan saja. Pasti pernah ngalamin?

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.