fbpx

Cara Mempercepat Loading Website

Website merupakan sebuah layanan bagi pengunjung untuk mencari sesuatu yang dibutuhkan, baik toko online ataupun bisnis lainnya. Jika web mu lambat, maka pengunjung pun merasa jengkel dan pergi mencari web lainnya. Kecepatan web pun sangat berpengaruh dalam meningkatkan SEO one page di mesin pencari. Lantas bagaimanakah menghindari hal tersebut? Berikut trik mempercepat loading website mu. Diantaranya,

Pilih Hosting Terbaik

Gunakan layanan hosting terbaik untuk web mu, sebab hosting yang bagus tentunya memiliki kecepatan akses di berbagai negara.

Theme WordPress Ringan

Carilah theme wordpress yang benar-benar ringan, responsive dan sudah SEO Friendly, entah itu berbayar ataupun gratis.


Plugin

Gunakan plugins untuk menyimpan cache dari website mu seperti plugin W3 Total Cacha atau Wp Super Cache. Dengan kedua plugin tersebut, dapat mempercepat loading website mu dengan baik.

Optimize Image

Optimize image sering disebut smush.it yang secara drastis akan mengurangi ukuran file gambar namun tidak mengurangi kualitas. Dengan adanya plugin WP Smush It kamu tidak akan memakan banyak waktu, sehingga tidak alasan buatmu menginstal plugin ini !

Optimalkan Homepage

Homepage merupakan bagian paling penting dari situs kamu, sebab pengunjung akan sering mengakses dibagian tersebut. Hal-hal yang bisa kamu lakukan yaitu mengurangi jumlah posting pada halaman depan, menampilkan kutipan, hapus widget dan plugin yang tidak aktif.

Baca Juga:

Mahir Desain Website Dengan Kursus Webmaster bersama Flashcom Indonesia

Nonaktifkan Hotlinking dan Leeching Konten

Hotlinking adalah bentuk pencurian bandwitdh. Hal ini terjadi ketika situs lain link langsung berada disitus mu dengan membuat beban server semakin tinggi.

Optimalkan Database WordPress

Untuk melakukan hal ini, gunakan WP-Optimize yang memungkinkanmu mengoptimalkan database (Spam, pasca revisi, draft dan lainnya) untuk mengurangi overhead pada database wordpress.

Batasi Jumlah Post Revisi

Kamu bisa membatasi post revisi menjadi 2 atau 3 saja. Karena setiap kamu mengedit, maka tersimpan dalam database dan mengakibatkan membengkaknya database wordpress mu.

Nah, itulah beberapa cara agar situs wordpress kamu memiliki kecepatan yang lebih baik. selamat mencoba !

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.