fbpx

Teknologi Dalam Asian Games 2018

Asian games 2018 sudah resmi dimulai beberapa hari yang lalu. Dibalik meriahnya pembukaan asian games 2018, banyak pihak yang sangat kagum dan terpesona dengan berbagai atraksi dan perpaduan teknologi, seni budaya serta kembang api super meriah. Namun tahukah terdapat 7 Teknologi Dalam Asian Games 2018 ? Berikut diantaranya,

Internet 5G

Teknologi 5G sudah dipersiapkan secara khusus oleh telkomsel dalam asian games. Kecepatan internetnya dapat menembus hingga 16GB/detik. Selain itu dapat menampilkan siaran langsung pertandingan dalam asian games, football 2020, future driving dan sebagainya. Terdapat 175 titik yang tersebar untuk koneksi 5G agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Bus Tanpa Pengemudi

Transportasi dinamakan navya yang dibawa langsung dari perancis untuk membuktikan kekuatan 5G telkomsel. Bus tanpa pengemudi, bisa membawa kurang lebih 15 orang dalam sekali perjalanan. Dengan menggunakan sensor lidar, kamera, GPS RTK, IMU, dan odometri.


CCTV Berkualitas 7K

Cctv hampir dipasang setiap sudut kota Jakarta – Palembang dan semua venue pertandingan asian games 2018. Pemasangannya ini dapat berguna untuk mendeteksi kejahatan seperti terorisme yang mungkin terjadi saat acara berlangsung. Hebatnya lagi, cctv beresolusi 7K dilengkapi dengan fitur face Recognition.

Baca artikel menarik lainnya:

Belajar Komputer dengan Cepat untuk Pemula Melalui Kursus Komputer Murah

Kamera Hawk Eye

Dalam pertandingan bulutangkis di asian games 2018, terdapat sebuah teknologi canggih bernama kamera hawk eye atau ‘mata elang’. Dengan jumlah kurang lebih 45 buah. Hal ini bertujuan untuk membantu wasit dan hakim garis melihat lintasan shuttlecock dari berbagai sudut.

Asian Games Information System (AGIS)

Salah satu cara untuk melihat perkembangan atau terus update asian games 2018. Banyak pihak dibidang IT seperti Google menyiapkan berbagai fitur khusus pendukung. Salah satunya update real timeskor dan jumlah medali untuk setiap cabang perlombaan.

Proyektor dan Lampu LED

Proyektor dan lampu led super canggih ini digunakan saat opening ceremony asian games 2018 pada tanggal 18 agustus yang lalu. Kalau kamu menonton pembukaannya, pasti dibuat melongo dan tercengang dengan penataan cahaya yang sangat indah.

Teknologi Pengamanan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

Teknologi pengamanan BSSN ini akan stand by selama 24 jam demi mencegah hacker atau pertetasan & gangguan keamanan digital yang mungkin mengancam keamanan saat acara asian games 2018 berlangsung. Keren banget bukan?

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.