fbpx

Teknologi Dahsyat Mobil Masa Depan

Dunia otomatif tiada hentinya berinovasi dengan produk andalannya. Baik dari segi bentuk maupun manufakturnya, namun kini inovasi tersebut lebih canggih sistem teknologinya. Dikarenakan agar lebih meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengemudinya. Sedikitnya terdapat 7 Teknologi Dahsyat Mobil Masa Depan. Penasaran? Berikut diantaranya

Alarm pencegah tabrakan

Teknologi pengingat benturan ini secara tidak langsung akan memberi tambahan jangkauan mata pengemudi. Ketika terjadi hal tak terduga, maka sensor alarm pun akan berbunyi dengan nada peringatan. Hal ini meminimalkan dampak benturan yang terjadi pada mobil nantinya. Contoh mobil yang sudah menerapkannya yaitu Subaru, Jeep, Volvo, Toyota dan Nisan.

Auto Android Infotainment & Apple Car Play

Menggunakan handphone saat mengemudi tentunya berbahaya dan melanggar aturan lalu lintas. Banyak negara yang melarang keras akan hal ini, termasuk indonesia. Sehingga perusahaan apple dan goolge membuat sistem tersendiri, untuk mengaplikasikan koneksi dengan perangkat di mobil. Untuk saat ini terdapat sekitar 100 mobil yang telah terkoneksi dengan Apple Car dan Android Auto Infotainment.


Turbochargers

Turbocharger digunakan untuk menghasilkan laju mobil yang lebih efisien dengan hasil tenaga lebih kuat. Selain itu mampu mendorong udara dalam mesin agar lebih cepat dibandingkan mesin biasa.

Charger wireless untuk handphone

Tentu akan lebih efisien jika charge handphone tanpa menggunakan kabel, sebab sangat berguna sekali bagi pengemudi mobil. Namun sayangnya belum ada yang pakai teknologi masa depan ini, akan tetapi general motors corporation sudah memulai inovasi tersebut.

Baca Lainnya :

Belajar Android Programming Basic hingga Advance melalui Training Android Programming bersama Flashcom Indonesia

Augment Reality

Teknologi ini digunakan untuk panduan pemilik mobil agar mengetahui fungsi komponen pada bagian masing-masing. Dalam bentuk digital semacam buku panduan, dan perusahaan yang sudah menggunakan inovasi ini ialah Hyundai. Keren bukan?

Lampu LED Mobil

LED Mobil dapat memberi tingkat cahaya lebih terang dibandingkan lampu sebelumnya (Hologen). Seperti lampu di tiap rumah yang kini beralih ke lampu LED. Mobil di masa depan pun akan menggunakannya, sebab dinilai lebih hemat dan berkualitas.

Infotainment App

Aplikasi infotaiment ini merupakan keniscayaan. Dulu mobil hanya diberi hiburan radio dan kaset saja, namun kini telah hadir televisi dan infotainment yang diberikan. Terlebih lagi akan ada mobil yang memiliki kemampuan seperti laptop yaitu browsing dan menyimpan data yang besar.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.