fbpx

Sosial Media Keren

Sekarang ini, terdapat berbagai sosial media yang banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia. Seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Namun, sebelum sosmed tersebut tenar. Ternyata ada lho sosial media yang terlebih dulu terkenal, akan tetapi popularitasnya meredup seiring dengan sedikit pengguna dan banyaknya pesaing yang lebih baik. Penasaran? Berikut ulasannya,

ConnectU

ConnectU awalnya bernama Harvard Connection yang dibuat oleh teman sekelas Mark Zuckerberg, mereka meluncurkan situs sosmed tersebut pada 21 Mei 2002 dengan bantuan sesama programmer sanjay mavinkurve. Situs ini memiliki fitur jejaring sosial seperti facebook. Bahkan facebook dan connectU pun pernah mengalami perseteruan yang akhirnya facebook lah menang di pengadilan.

MySpace

MySpace merupakan situs jejaring sosial paling populer di dunia yang diluncurkan pada bulan Agustus 2003. Situs ini bahkan melampaui Google di amerika serikat pada tahun 2006, dengan memiliki fitur-fitur utama tentang musik yang akhirnya berdampak besar pada budaya pop dan musik di Amerika. Meskipun beberapa kali desain ulang dan penambahan fitur, situs ini tidak dapat mempertahankan popularitasnya dan akhirnya kini tumbang.


Eons

Jeff Taylor merupakan pendiri monster.com yang mencoba ciptakan sosial media baru dalam wujud Eons pada tahun 2006. Sosmed ini menargetkan penggunanya yang berusia 40 tahun dengan fitur obituari, rumah dukan dan sebagainya. Meskipun telah meningkatkan modal investasi sebesar US$32 juta, bahkan berganti kepemilikian berkali-kali. Akhirnya situs ini gagal dan ditutup pada juni 2012.

iYomu

iYomu menargetkan pengguna internet yang berumur di atas 18 tahun. Pendirinya David Wolf-Rooney dan sutradara Frances Valintine yang berharap situs ini mampu memberi manfaat khusus untuk orang dewasa yang tidak ada dalam situs mana pun saat itu. Baik yang berhubungan dengan keluarga dan teman-teman dari seluruh dunia. Tetapi, situs ini tak berjalan efektif hingga akhirnya ditutup pada Juni 2008.

Baca Lainnya:

Kursus Android Programming sampai mahir!! Mau??

Orkut

Orkut diciptakan oleh karyawan Google yang dirancang untuk membantu orang memiliki teman baru dan mempertahankan persahabatan yang ada, dengan berbagi foto dan video serta aktivitas lainnya. Bahkan pernah menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di India dan Brasil. Dikarenakan kurangnya privasi dan sensor, membuat situs ini mudah dimasuki berbagai konten berbahaya dan akhirnya ditutup pada 30 September 2014.

iTunes Ping

Apple meluncurkan situs jejaring sosmed yang dapat diakses berbagai perangkat pada 1 September 2010 dalam wujud iTunes Ping. Situs ini berorientasi pada musik yang memungkinkan penggunanya mengikuti artis favorit mereka, bahkan meilihat pembaruan terbaru dari para artis dan orang lain. Namun kurang nya integrasi dengan media sosial yang ada, spam dan akun palsu menyebabkan situs ini resmi dibubarkan pada 30 September 2012.

LiveJournal

Live Journal dikenal sebagai Zhivoy Zhurnal yang memungkinkan pengguna untuk mengolah blog maupun buku harian pribadi. Sejak perilisannya pada 15 April 1999, sejumlah pakar politik telah menggunakannya untuk komentar politik. Namun keamanan akun yang rentan di bobol dan aturan keaggotaan membuatnya ditinggal pengguna dan vacum.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.