fbpx

Teknologi Khayalan Jadi Kenyataan

Film fiksi sering ditunggu oleh penikmatnya, banyak teknologi yang terkesan khayalan bisa tampak nyata dalam genre film ini. Dengan menunjukkan ciri khas teknologi yang memiliki peran penting di masa depan. Tak jarang teknologi dalam film fiksi pun tampak nyata di dunia. Pelan tapi pasti, teknologi yang selama ini dianggap khayalan kini dapat dinikmati oleh banyak orang. Penasaran? Berikut 6 Teknologi Dulu Dianggap Khayalan Kini Jadi Kenyataan diantaranya:

TV layar flat

Tv ini dulunya terkenal dengan ukuran yang besar dan berat, agar cahaya bisa dipantulkan dilayarnya. Dalam berbagai film fiksi, Tv seringkali digambarkan memiliki ukuran yang tipis dan praktis. Seperti yang sering dijumpai dirumah-rumah dengan Tv teknologi LCD dan LED serta bisa menampilkan warna yang lebih jernih.

Facial recognition

Sistem keamanan dengan menggunakan wajah,dulu hanya ada di film fiksi seperti james bond, yang memungkinkan orang untuk membuka suatu gadget dengan wajah saja. Sehingga banyak pihak yang penasaran, namun kini kamu bisa menemukannya di smartphone yang harganya tak sampai 3 jutaan.


Fingerprint

Teknologi sistem keamanan sekarang ini semakin canggih, banyak film fiksi yang berhasil memprediksinya.  Contoh dalam film back to the future dengan adegan tokoh utama membuka pintu menggunakan sidik jari saja. Penggunanya tinggal menaruh jari ditempat yang disediakan dan pintu pun akan terbuka.

Baca Artikel Lainnya:

Ketahuilah Beberapa hal perlu diperhatikan dalam membuat aplikasi android dengan Kursus Android Studio Surabaya.

Tablet

Komputer seperti papan dulu hanya khayalan saja, yang terkenal sangat berat dan tidak bisa di jinjing ke mana-mana. Bahkan laptop pun banyak yang beratnya mencapai 3kg. Zaman dulu tablet sebesar papan menjadi teknologi khayalan, namun dengan performa terkini bisa ditemukan dimana-mana dan kamu pun tak perlu membawa laptop yang berat lagi.

Smart glass

Kacamata mungkin terlihat sebagai benda fashion saja, namun dalam film back to the future anak marty di masa depan sedang memakai kacamata yang bisa menampilkan berbagai informasi tertentu. Hal ini menjadi kenyataan berkat adanya virtual reality headset. Berbagai konten VR pun sudah bisa ditemui dengan mudah pada media sosial, tinggal memasang kacamata VR dan langsung menikmatinya.

Lengan bionik

Dalam film star wars, luke kehilangan tangannya saat duel melawan musuh. Sebagai penggantinya, luke mendapatkan lengan pengganti yang bisa bergerak layaknya tangan biasa yang terbuat dari bahan metal kuat. Zaman sekarang pun, tangan sudah banyak dikembangkan untuk mereka yang kehilangan tangannya. Berbagai jenis tangan bionik bisa kamu temui, alhasil kehidupan jadi lebih baik daripada sebelumnya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.