Sharing is caring!

Tips Penataan Ruang Tamu

Penataan ruang tamu yang tepat harus mempertimbangkan banyak hal, sebab bisa berdampak kesehatan bagi penghuninya. Hal ini bukan lagi rahasia yang umum, para desain interior tentunya memiliki tujuan dan landasan dari desain itu sendiri. Penataan ruang tamu yang sehat dan menyegarkan bisa sangat rumit dan gampang-gampang susah diwujudkan, terutama jika kamu tidak mengetahui apa dan bagaimana yang harus dilakukan. Oleh karena itu, berikut 5 tips penataan ruang tamu yang sehat dan menyegarkan. Diantaranya, 

Ruang Tamu Kecil

Sebagian orang mengatakan bahwa kecemasan merupakan efek dari terbentuknya ruangan kecil. Demi mengurangi efek dan membuat ruangan terasa lebih besar, kamu harus mengambil keputusan untuk memilah mana sesuatu yang dianggap penting dan tidak, baik barang-barang atau furniture yang selama ini digunakan.

Pencahayaan Terkonsentrasi 

Pencahayaan menjadi penelitian yang terintegrasi dalam dunia desain interior, hal ini dikarenakan cahaya memiliki dampak yang tidak kecil terhadap desain interior. Selain itu memiliki pengaruh langsung terhadap suasana dan nuansa serta atmosfer sebuah ruang. 

Jalur Pedestrian pada Penataan Ruang Tamu

Ruang tamu sempit dapat memberi ketidakleluasaan saat bergerak dari satu titik ke titik lainnya. hal ini merupakan problem besar saat mendekorasi ruang tamu ukuran kecil dengan jumlah penggunaan furniture yang cukup banyak. Oleh karenanya gunakan beragam cara dan bentuk serta model furniture dengan desain yang kompak.

Baca juga ya:

Beberapa Hal Penting dalam Desain Interior dengan mengikuti Kursus Interior Design

Pemilihan Skema Warna pada penataan Ruang Tamu

Jika kamu hendak memadukan berbagai variasi warna, upayakan agar memiliki warna yang serupa atau selaras. Apalagi jika kamu menyukai banyak paduan warna dengan memiliki pola yang minimum. Desain dan penggunaan skema warna yang pas dan tepat dapat menghasilkan suasana dan nuansa ruangan yang menyenangkan.

Bring Outdoor Inside

Dikelilingi beragam elemen natural seperti tanaman ataupun sejenisnya, kamu dapat memberikan suasana yang nartural, menarik dan memberikan daya dukung dalam interaksi.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.