fbpx

Teknologi Black Panther di Dunia Nyata

Film marvel terbaru yakni black panther menjadi fenomenal yang menembus angka penjualan tiket USD 1 Miliar dan bertengger di jajaran elit film superhero terlaris sepanjang sejarah. Film ini hampir seluruh cast nya berkulit hitam yang disebut tonggak sejarah penting dalam industri perfilman dunia yang selama ini didominasi orang kulit putih. Apalagi ada satu hal lain yang banyak disoroti dalam kisah pahlawan wakanda ini yaitu 5 Teknologi Black Panther Ini Sudah Ada di Dunia Nyata,  Penasaran? Berikut diantaranya,

Graphene di dunia nyata hampir mirip Vibranium

Vibranium merupakan material yang digunakan untuk menciptakan berbagai teknologi canggih diwakanda, termasuk kostum Black Panther tahan peluru dan dapat menyerap energi. Meskipun kekuatan vibranium dalam film marvel tidak diciptakan beneran, beberapa ahli fisika menilai Graphene paling mendekati dengan material paling kuat yang pernah diuji coba 10x lebih kuat dari baja. Selain itu graphene hampir tembus pandang dengan struktur atomik yang materialnya sangat sulit dibuat sehingga pasokannya sedikit.

Jalur Kereta Super Cepat

Landasan kereta super cepat yang menjadi latar belakang duel paling seru black panther, memiliki konsep yang futuristik dan sudah digarap di dunia nya lho ! Seperti Hyperloop yang katanya bakal bisa melintasi jarak sejauh Jakarta-Jogja dalam hitungan menit saja.


Baca Lainnya:

Keunggulan Membuat Android Application Menggunakan Android Studio dalam Pelatihan Android

Mengendarai atau Mengontrol Sesuatu Dari Jauh

Melalui teknologi wakanda, beberapa pakar bisa memegang kontrol kendaraan maupun menyentuh sesuatu dari jarak jauh. Bahkan bisa pula mengendarai motor maupun menerbangkan pesawat tanpa harus berada di lokasi sebenarnya. Sensasi seperti ini dapat kamu rasakan melalui teknologi Virtual Reality (VR) yang sekarang semakin populer. Terutama mengendalikan drones dengan first-person view lewat VR.

Kostum dan kendaraan Black Panther

Mobil Panther Habit ungu dan kostum Golden Jaguar-nya Black Panther memiliki keuatan super tahan benturan, peluru bahkan ledakan. Meski tidak bisa menyerap energi kembali untuk melawan musuh, Perusahaan Blue Design Limited memegang paten untuk mengembangkan kain berteknologi tinggi yang dapat melindungi pemakainya dengan konsep kinetik.

Komunikasi dari laboratorium Shuri di Wakanda

Jika kamu masih dalam generasi video call, maka komunikasi wakanda sudah via hologram seluruh tubuh lho ! Akan tetapi, prototipe teknologi hologram sudah beneran ada dengan perusahaan teknologi ternama yaitu Microsoft dengan sebutan ‘Holoportation’. Namun masalahnya, teknologi ini masih sebatas percobaan. Sehingga membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa dijual luas

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.