fbpx

Teknologi Baru dan Canggih

Pernahkah kalian merasa jika kita sudah hidup di zaman teknologi yang serba canggih ini? Ya, tentu saja. Teknologi pun akan terus berkembang seolah-olah tak ada habisnya dengan banyaknya teknologi baru bermunculan termasuk di tahun 2018 ini. Lantas apa saja teknologi baru yang diramalkan hadir di tahun 2018? Berikut diantaranya,

Telepon Hologram

Beberapa waktu lalu, manufaktur kamera kelas premium mengumumkan bahwa tengah menggarap produk baru berupa smartphone bernama Hydrogen one. Produk tersebut tak seperti smartphone pada umumnya, sebab memiliki fitur layar hologram yang begitu menggiurkan. Dengan ukuran lebih besar dibandingkan iPhone 7 plus dan OnePlus 5. Adapun kamera berlensa ganda di bagian atas dan pin aksesori modular di bagian bawah.

Augmented Reality                

Augmented reality atau penambah realitas yaitu teknologi yang menggabungkan dunia maya dan dunia nyata yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa asal amerika yaitu Apple Inc. VP marketing apple greg joswiak menganggap augmented reality sebagai hal besar, sebab banyak kemajuan yang bisa didapatkan melalui ARKit baik dalam hal berbelanja, hiburan hingga yang belum terpikirkan sekalipun.


Asisten Suara

Voice assistant ialah teknologi yang tak baru lagi, sebab telah ada sejak tahun 2015 yang diperkenalkan oleh google inc pada sistem android. Namun ditahun 2018, teknologi ini mendapatkan pengembangan yang signifikan. Seperti fitur pengenal suara, kemampuan untuk terhubung dengan sistem apartemen dan lain sebagainya.

Baca Lainnya:

Membuat Aplikasi Android dengan Mengikuti Kursus Android Sidoarjo

Mobil Terbang

Dulu kamu pasti sering melihat mobil terbang dalam beberapa film box office ataupun kartun tentang kehidupan masa depan. Namun tidak perlu lagi menunggu terlalu lama, sebab teknologi ini sebentar lagi akan jadi kenyataan. Banyak perusahaan di dunia yang merintis pengembangan dan produksi mobil terbang. Perusahaan tersebut berasal dari amerika seperti air bus dan taxi online uber yang dikabarkan curi start untuk menghadirkan mobil terbang. Semoga dapat terealisasikan ya.

Kecerdasan Buatan

Teknologi ini telah ada sejak bahasa pemrograman dikembangkan. Dulu hanya berbentuk perintah untuk melaksanakan pekerjaan dengan berbagai macam cara. Namun ditahun 2018 ini, pengembangan AI menjadi begitu pusat yang dulunya diterapkan di game atau search engine dan telah diterapkan pada telepon pintar seolah-olah menjadi asisten pribadi.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.