fbpx

Tanda Kecanduan Teknologi Level Kronis

Kemajuan teknologi sekarang ini, banyak mengubah pola hidup dan kebiasaan seseorang. Coba bayangkan beberapa tahun belakang sebelum era smartphone datang, tentu banyak perubahan drastis bukan? Hal ini membuktikan bahwa teknologi tidak hanya membawa dampak positif, namun juga beresiko negatif. Salah satunya terjangkit kecanduan teknologi. Kamu salah satunya? Inilah 5 Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Teknologi Level Kronis, Yuk simak ulasannya,

Suasana hati mudah berubah

Suasana hati seseorang mudah berubah dan meningkatnya penggunaan smartphone lebih dari biasanya. Hal ini tentunya orang cenderung lebih sensitif bahkan saat diajak berbicara sehingga menimbulkan perdebatan. Nggak sedikit lho yang mengalami hal ini !

Selalu mengecek gadget

Salah satu bentuk kecanduan teknologi yang paling mudah diamati yaitu seringnya seseorang mengecek smartphone bahkan di saat berbicara dengan orang lain. Padahal disaat yang bersamaan, tidak ada panggilan masuk dan hanya sekedar mengecek pemberitahuan. Kalian sering melakukan hal ini nggak?


Kehilangan minat melakukan aktivitas diluar rumah

Banyak orang mengalami kecanduan teknologi disebabkan kurangnya minat melakukan aktivitas diluar rumah tanpa teknologi. Sebab orang tersebut cenderung lebih senang beraktivitas didalam rumah seperti main game online, menggunakan internet dalam jangka waktu yang lama dan sebagainya.

Suka Berbohong

Banyak sekali orang ditanya soal gadget menjawabnya tidak jujur, untuk menutupi kebiasaan buruknya  dalam penggunaan gadget dengan jangka waktu yang lama. Dan tentunya kebiasaan ini harus dihentikan demi menghindari pengaruh buruk pada kehidupan nyata seseorang.

Baca juga ya:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Surabaya Menghadapi Era Industri 4.0

Menarik diri dari pergaulan

Banyak orang sekarang ini lebih suka menarik diri dari pergaulan bahkan mereka pun menghilangkan kekecewaan di hatinya dengan bermain gadget. Memang tidak sepenuhnya salah, namun penggunaan gadget dalam waktu lama justru membuatnya memiliki sifat acuh tak acuh dengan keberadaan orang disekitarnya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.