fbpx

Pekerjaan Dipaksa Punah

Seiring berkembangnya teknologi, adapun beberapa pekerjaan yang seolah-olah dipaksa punah lho! Misalnya beberapa 5 pekerjaan dipaksa punah yang ada di masa lampau kini sudah tidak ada lagi ataupun hampir punah dan peminat nya makin sedikit. Lantas apa sajakah itu? berikut diantaranya

Jaga Reparasi Mesin TIK

Dikarenakan teknologi yang semakin maju, mesin tik kini sudah tergantikan oleh komputer dan laptop. Jadi apalagi yang bisa diharapkan oleh para tukang reparasi mesin tik?

Jaga Wartel

Dulu wartel sangat menjamur dimana-mana, bahkan banyak sekali peminatnya. Namun semenjak ada smartphone, kini wartel sudah tutup dan pekerjanya pun terpaksa nganggur.


Jaga Warnet

Hampir mirip dengan wartel, kini warnet pun mulai sepi dan sedikit peminatnya. sebab saat ini banyak orang menggunakan wifi gratisan maupun beli paket internet dengan harga yang murah. Lantas bagaimana nasib penjaga warnet saat ini?

 Baca Lainnya:

Pelatihan Administrasi Perkantoran bersama Universitas Surabaya Diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia

Loper Koran

Beralih ke media online, koran cetak hampir ditinggalkan oleh banyak orang. Sebab teknologi sekarang ini memudahkan banyak orang membaca berita melalui smartphone saja. Sehingga para loper koran pun juga hampir tidak terlihat lagi.

Tukang Abu Gosok

Pekerjaan yang satu ini juga hampir mulai punah, sejak ditemukannya teknologi canggih untuk menghilangkan kotoran pada peralatan dapur. Sehingga sudah pasti banyak orang yang kehilangan minat menggunakan jasa tukang abu gosok.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.