fbpx

Sharing is caring!

Mitos Teknologi Salah dan Diyakini

Setiap orang hampir tiap hari menggunakan berbagai gadget, seperti smartphone dan komputer untuk mengakses berbagai informasi di internet saja. Terkadang kita ragu apakah sudah menggunakannya dengan benar atau belum, dengan mencari informasi melalui internet atau sekadar tanya ke teman-teman. Namun jawaban yang diperolehnya pun sangat mungkin berupa mitos teknologi, yang terlanjur menyebar dan diyakini masyarakat sebagai pendapat yang benar. Berikut ini 5 Mitos Teknologi yang Jelas salah Ini Malah Kamu Yakini dan wajib hapus dari ingatanmu, diantaranya.

Charger Semalaman dapat merusak Baterai

Banyak orang mempercayai pendapat ini, sehingga tidak berani membiarkan smartphone tersambung dengan charger semalaman. Namun di era modern ini, smartphone memiliki jenis baterai lithium-ion dengan fitur otomatis pemutus daya ketika pengisian sudah selesai. Ditambah pula dengan charger berproteksi ganda dengan tujuan serupa.

Mengisi data ketika akan habis

Mencharger baterai lithium-ion sebelum baterainya habis justru lebih baik untuk kelancaran siklusnya. Setiap baterai memiliki siklus pengisian daya sebelum benar-benar tidak digunakan lagi. Sehingga penurunan daya tahan baterai dapat terjadi ketika sudah mencapai akhir siklus, bukan karena mencharger ketika masih banyak daya yang tersimpan.

Artikel Lainnya:

Menguasai Microsoft Office Secara Mudah melalui Kursus Administrasi Perkantoran Terbaik di Flashcom Indonesia

Semakin tinggi megapixel, makin bagus kameranya

Perlu diketahui bahwa, jumlah pixel tidak begitu penting dibandingkan kualitas pixel itu sendiri. Dengan kata lain, bagus tidaknya sebuah kamera ditentukan oleh nilai kualitas pixelnya. Seperti kamu melihat hasil foto dari kamera beresolusi 5 megapixel dibandingkan hasil jepretan kamera 8 megapixel.

Mendekatkan Magnet ke Komputer untuk menghapus seluruh data

Pendapat ini jelas salah secara teknis, sebab semua hard drive komputer modern hanya rentan terhadap magnet yang benar-benar kuat dan terfokus. Jadi sumber magnet yang tersebar di dalam rumah seperti kulkas, Tv dan lainnya tidak dapat merusak perangkat komputer mu.

Jangan matikan komputer setiap hari

Jangan pernah ragu mengklik ikon “Shutdown” pada komputer mu, sebab hal ini justru sangat bagus sekali. Mematikan perangkat komputer baik pc maupun laptop ketika tidak digunakan, justru dapat menghemat daya dan mengurangi tekanan pada komponen elektronik didalamnya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.