Sharing is caring!

Kesalahan Umum dalam Branding

Brand sangatlah penting bagi kebutuhan perusahaan, dengan adanya brand masyarakat dapat mengenali produk anda. Agar proses branding yang anda lakukan berjalan efektif, ada baiknya untuk menghindari 5 Kesalahan Umum dalam Branding Identitas Perusahaan yang sering terjadi di masyarakat. Hal ini sangatlah penting untuk anda pelajari, jika ada sedikit kesalahan pun akan menghasilkan brand yang buruk.

5 Kesalahan Umum dalam Branding Identitas Perusahaan Wajib Anda Ketahui

Pemasaran Tanpa Target

Sebagian orang yang memiliki sebuah bisnis baru, terkadang melakukan pemasaran besar-besaran tanpa adanya target yang difokuskan. Padahal anda harus memahami dengan benar akan produk yang dibuat dan ditujukan kepada siapa produk tersebut. Misalnya menjual produk kecantikan, target yang ditentukan pun harus sesuai dengan audiens yaitu seorang wanita baik remaja maupun orang dewasa.

Logo Tidak Profesional 

Ciptakan logo yang profesional, guna menunjukkan identitas perusahaan yang anda buat benar-benar terpercaya dan berkualitas. Jika anda tidak bisa membuatnya, lebih baik untuk menggunakan jasa desainer atau anda belajar mendesain terlebih dulu dengan cepat bersama Ahlinya di Flashcom Indonesia. Anda akan dipandu langsung oleh Trainer dari Kalangan praktisi dan akademis profesional dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Baca artikel lainnya:

Meningkatkan Kualitas Branding dengan Kursus Desain bersama Flashcom Indonesia

Kurang Belajar dari Kompetitor

Sebelum anda memulai sebuah usaha atau bisnis, perlu adanya riset terhadap pasar akan kebutuhan konsumen dan kompetitor. Seperti melakukan branding terhadap logo, tagline, pelayanan yang diberikan dan sebagainya. Hindari plagiat yang dapat merusak brand atau citra perusahaan anda nantinya.

Tidak Konsisten

Jika anda ingin membangun sebuah brand berkualitas, anda harus konsisten dalam menyusun konsepnya. Mulai dari situs perusahaan, kartu nama, media sosial dan sebagainya dengan menggunakan tema yang sama. Penggunaan font style dan warna pun juga memiliki pengaruh terhadap konsumen agar lebih mudah mengenali produk anda.

Melupakan Tagline

Kesalahan terakhir yang sering terjadi dalam branding perusahaan adalah melupakan tagline. Padahal sangat membantu sekali untuk mengingatkan orang terhadap produk maupun layanan yang telah anda berikan. Salah satu contoh brand yang berhasil melakukan prudential dengan tagline-nya adalah “Always Listening Always Understanding” atau Ford dengan tagline “Go Further”-nya.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.