fbpx

Kebiasaan Buruk Mengancam Pekerjaan 

Setiap orang pastinya memiliki kebiasaan buruk yang terkadang dilakukan secara tidak sadar, bahkan menjadi hal yang sangat wajar. Namun berbeda ketika kamu memasuki lingkungan kerja, mengurangi kebiasaan ini sangatlah penting. Sebab kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dapat mengancam pekerjaan bahkan sampai kehilangan pekerjaan. Lantas apa saja 5 Kebiasaan Buruk Mengancam Pekerjaan tersebut? Berikut diantaranya,

Sering Mengeluh

Mengeluh merupakan hal yang wajar, apalagi jika merasa stres dan kewalahan terkait pekerjaan. Namun, janganlah sering mengeluh, karena dapat membawa dampak negatif ke lingkungan sekitarmu. Bukan hanya pada diri sendiri, rekan kerja pun terkena imbasnya. Selain mendapatkan reputasi yang buruk, kamu akan di cap orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak mau diajak kerja sama.

Menunda Pekerjaan

Kamu termasuk salah satu orang yang lebih produktif ketika mengerjakan sesuatu dalam keadaan mepet? Kondisi seperti ini dapat membuat mu panik, bahkan bisa saja merugikan rekan kerja. Selain itu, kamu dapat disalahkan jika pekerjaan tidak selesai atau tidak benar. Agar hal ini tidak terjadi, ada baiknya untuk menyicil pekerjaan supaya lebih teliti dan tepat waktu.


Terlalu Fokus dengan Pekerjaan Sendiri

Sebagian orang terkadang lebih nyaman mengerjakan segala hal sendirian, akan tetapi jika berada di kantor jangan membawa kebiasaan ini. Kerja sama tim merupakan salah satu soft skill yang harus kamu kuasai. Boleh kamu fokus dan konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan, namun bukan berarti terus-terusan sendirian tanpa ada komunikasi dengan yang lain.

Baca juga ya:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Surabaya Menghadapi Era Industri 4.0

Tidak Pernah Istirahat

Bekerja yang berlebihan merupakan hal buruk, baik untuk kesehatan fisik maupun mental. Hal ini dapat mengakibatkan mu mudah stres, cepat lelah dan badan terasa pegal. Manfaatkan waktu istirahatmu untuk makan, tidur atau sekedar jalan-jalan ke luar kantor. Sehingga kamu akan merasa lebih konsentrasi dan meningkatkan mood.

Sering Main HP

Ponsel dapat menjadi musuh terbesar di kantor, dikarenakan membuat kita mudah teralihkan dari pekerjaan. Bisa-bisa waktu seharian pun dapat menghabiskan waktu dalam bermain ponsel. Oleh karenanya, pastikan untuk membatasi penggunaan ponsel dengan membalas pesan-pesan penting saja.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.