fbpx

Jenis Konten Terbaik dan Menarik

Cara membuat artikel menarik untuk konten blog maupun website bisnis tidaklah semudah yang terlihat. Banyak sekali hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum konten berkualitas tersebut dibuat, sebab memiliki konten yang berkualitas sangat membantu sekali dalam kegiatan marketing terutama perusahaan kecil maupun menengah. Inilah 5 Jenis Konten Terbaik dan Menarik perlu anda perhatikan, diantaranya:

Tutorial

Bagaimana sih cara seseorang masuk pada website kita? Salah satunya yaitu melalui keyword yang dimasukkan ke google dan menemukan jawaban dari pertanyaan mereka. Buatlah konten yang secara langsung menjawab pertanyaan seseorang dengan membuat sebuah tutorial, misalnya 12 Cara spesifik yang akan meningkatkan SEO website kamu

Interview

Konten jenis ini pada umumnya selalu menarik, yang bertujuan untuk menyisipkan cerita-cerita sukses dari influencer pada khususnya. Selain juga akan menguntungkan pihak yang diwawancarai, sebab kamu mengekspos mereka pada pembaca dengan mengurai cerita, pengetahuan dan pengalaman pihak tersebut.


Top Lists

Jenis konten yang satu ini selalu menjadi favorit para pembaca, sebab list atau daftarnya lebih mudah dibaca dan fleksibel. Dikarenakan langsung mengarah pada poin-poin pentingnya. Konten top lists yang menarik ialah melibatkan produk, bisnis dan influencer yang tercatat di spreadsheet. Terlebih lagi jika kamu memiliki ide original mengenai judul sebuah artikel top list, itu sangatlah bagus.

Baca juga ya:

Kursus Web Design di Surabaya 100% praktik langsung dibimbing mentor praktisi

Featured Articles

Featured articles atau metode ego bait merupakan artikel yang berfokus pada satu influencer saja pada spreadsheet kamu. Konten jenis ini tidak hanya menarik bagi pembaca, namun juga sangat menarik perhatian & menyanjung influencer tersebut.

Co-Authored Posts

Co-Authored Posts adalah konten kolaboratif ketika penulis berhasil mengajak penulis lainnya untuk memberikan perspektif lain. Jenis yang satu ini sangat kaya secara substansi, terlebih lagi jika kamu berhasil mengajak influencer lainnya. maka menjadi super content yang berkualitas. Selain itu co-authored post akan memberikan multiplier effect, artinya semakin banyak penulis yang berkolaborasi, semakin banyak pula agen dan luas cakupan jaringan penyebaran konten tersebut.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.