fbpx

Hal Sepele Membuat Hp Meledak

Smartphone merupakan alat komunikasi yang paling banyak digunakan manusia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk mengisi waktu luang ataupun menggunakannya dengan hal yang penting. Meski terdapat fitur canggih didalamnya, bukan berarti smartphone sempurna 100%, adapun berbagai kasus terkait meledaknya smartphone dikarenakan kelalaian manusia, dan 5 Hal Sepele dapat Membuat Hp Kamu Meledak Berikut ulasannya,

Menggunakan Smartphone dalam Kondisi Panas

Jika smartphone mu dalam keadaan panas, ada baiknya untuk didiamkan sejenak hingga suhunya kembali normal. Sebab suhu yang panas dapat menunjukkan bahwa smartphone tersebut melakukan kinerjanya dengan terpaksa sehingga akan mengalami lag atau lemot. Pasti kesal kan jika menjadi lemot?

Mengisi daya di kasur

Mengisi daya smartphone ditempat yang empuk seperti kasur dapat berdampak buruk lho ! baik kasur mu maupun smartphone. Hal ini dikarenakan panas yang dihasilkan saat mengecas dapat membuat kasur tersebut ikut panas, bahkan jika berlama-lama bisa membuatnya terbakar. Selain itu, baterai smartphone dapat melembung dan meledak lho.


Baca juga ya:

Membuat Aplikasi Android dengan Mengikuti Kursus Android Sidoarjo

Mengecas Semalaman

Pasti kamu sering melakukan hal ini bukan? Mengecas smartphone semalaman dapat berdampak buruk lho ! Selain bateraimu bisa bocor, juga dapat meledak loh ! Terlebih lagi jika di biarkan terlalu lama.

Ngegame Sambil Charger

Kebanyakan orang ketika memainkan game sambil di ces. Padahal itu merupakan hal terlarang, sebab aliran listrik dapat menghasilkan panas terhadap smartphone dan jika dibiarkan terlalu lama dapat merusak baterai bahkan mengalami ledakan.

Meletakkan Smartphone di Jok Motor

Terdapat beberapa kasus menyebutkan jika smartphone diletakkan pada jok motor akan mengalami ledakan. Sebab bagasi memiliki suhu yang panas sehingga smartphone pun juga mengalami hal yang sama. Jadi sebaiknya kamu matikan smartphone terlebih dulu jika ingin menaruhnya dalam jok motor.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.