fbpx

Hal Luar Biasa Teknologi 5G

5G merupakan teknologi penerus dari 4G LTE yang jauh lebih baik dan lebih cepat. Sebagian peneliti menyatakan bahwa teknologi tersebut dapat mengubah cara hidup di masa depan, dengan kecepatan 100 kali lipat dari konesksi seluler saat ini. Namun sampai sekarang belum ada yang tahu kapan teknologi 5G akan hadir. Akan tetapi para peneliti meyakini bahwa akan dirilis lebih cepat dari dugaan semua orang. Nah, berikut 5 Hal Luar Biasa dan Menakjubkan Teknologi 5G jika telah tiba, diantaranya.

Menjalankan Semua Aktivitas Dari Jarak Jauh

Tidak hanya kecepatan, adapun latensi rendah yang ada dalam teknologi 5G yang disebut dengan Jeda singkat antara perangkat yang melakukan ping. Hal tersebut dapat mengendalikan sebuah perangkat dari jauh. Seperti dilansir dari cnet.com, perusahaan ericsson menunjukkan bagaimana seorang dokter melakukan operasi jarak jauh dengan headset VR dan sarung tangan. Lalu mereka mengatakan bahwa teknologi ini tidak akan berjalan jika kita belum memiliki jaringan 5G. Jika benar demikian, maka semua aktivitas dapat dilakukan diberbagai tempat.

Mobil Self-Drive Menjadi Hal Lumrah

Teknologi self drive telah diuji dan dicoba berkali-kali, namun sebuah percobaan tersebut terkendala dengan koneksi internet sebab alat pengontrol mobil. Jika koneksi yang digunakan belum cukup cepat, maka tidak bisa diterapkan. Setelah teknologi 5G telah tiba, maka semua mobil bisa menyetir sendiri dan menjadi hal yang lumrah dan biasa.


Baca artikel menarik lainnya:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Surabaya Menghadapi Era Industri 4.0

Teknologi Drone Semakin Canggih

Kamu pasti tahu drone kan? Pesawat mini yang biasanya membawa sebuah kamera dibawah body nya untuk membuat video atau film dokumenter. Akan tetapi jika teknologi 5G ini muncul, maka fungsinya akan jauh lebih baik dan berguna. Seperti jangkauan drone yang semakin meluas dan bisa mengirim kualitas video dengan definisi tinggi tanpa adanya lag.

Virtual Reality Yang Semakin Nyata

Tren virtual reality semakin populer semenjak teknologi VR hadir dalam pameran teknologi MWC (Mobile World Congress) tahun lalu. Bukan hanya alat untuk melihat video 360, melainkan dapat untuk berkomunikasi satu sama lain. Berkomunikasi dengan VR, seakan-akan kamu berada di tempat lain atau sedang berada di satu tempat dengan lawan bicara kita. Sangat keren bukan?

Internet Dapat Membawa Rasa Nyata

Dengan kecepatan yang dihasilkannya, para ilmuan menciptakan alat untuk memaksimalkan sharing seperti sensai sentuhan, suara dan visual. Kata Chief Technology officer sprint, John Saw menyatakan bahwa untuk merasakan sentuhan dan sensasi yang sama dari sebuah benda yang jauh, kamu perlu koneksi berlatensi rendah dalam artian koneksi jaringan yang sangat cepat tanpa ada lag. Dan itu hanya ada di teknologi 5G.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.