Flashcom Whatsapp
IT training provider

Gadget Unik Ramah Lingkungan

Perkembangan teknologi kini semakin semakin berkembang pesat, kecanggihannya pun membuat hidup manusia berjalan lebih mudah. Tanpa disadari, pesatnya perkembangan teknologi memberi dampak negatif bagi lingkungan. Misalnya penggunaan alat elektronik, semakin sering digunakan semakin banyak listrik yang dikonsumsi. Dengan asap yang keluar berakibat polusi udara membahayakan. Namun, berikut ini ada pula 5 gadget unik ramah lingkungan yang mungkin belum pernah kamu temui. Penasaran apa saja itu? Berikut diantaranya,

Mouse daur ulang

Gadget ini menggunakan beberapa komponen yang terbuat dari plastik daur ulang dan gabus. Setiap penggunanya melakukan klik atau memindahkan mouse, maka akan menghasilkan energi kinetik.

Speaker dari bambu

Pengeras suara dari bambu ini bersifat portabel yang tidak memerlukan baterai. Tetapi, speaker ini berbeda dengan elektronik. Kamu tidak bisa mengatur tinggi rendah nya suara speaker nya ya guys.


Caia

Gadget yang satu ini ialah robot yang mampu menerangi ruangan tempat mu hanya dengan memanfaatkan tenaga surya. Udah pernah coba belum?

Artikel Menarik Lainnya:

Kursus komputer

Pengisi daya ponsel bertenaga matahari

Recharging kit ini memiliki daya baterai 7.800 mAh dengan panel surya normal 7 yang bisa dilipat. Butuh waktu 9 jam agar daya perangkat ini terisi penuh, dan setidaknya kamu bisa menggunakan pengisi daya ini 2 kali.

Bluetooth keyboard dari bambu.

Selain dari pengeras suara, adapula keyboard yang terbuat dari bambu. Kamu bisa mendaur ulang tanpa memerlukan listrik yang memiliki karakteristik seperti keyboard pengeluaran apple.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline 0-811-3380-114
WhatsApp 085735948460
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00