fbpx

5 Fitur Rahasia WhatsApp

Dibalik kegunaannya yang populer, Whatsapp memiliki sejumlah fitur yang masih belum diketahui banyak orang. Padahal, fitur-fitur ini cukup menarik untuk meningkatkan serunya berkomunikasi dengan pesan instan. Mulai dari menjaga privasi, menghemat penggunaan data dan sebagainya. Penasaran, apa saja fitur rahasia whatsapp tersebut? diantaranya.

Mem-backup dan memulihkan percakapan

Seringkali data penting terkait pekerjaan, bisnis ataupun lainnya sering terhapus ketika ganti Hp. Nah, Whatsapp tidak akan membiarkan hal ini terjadi. Sebab kamu bisa menyimpannya di email dan caranya cukup mudah. Pilih menu setting, chat backup, lalu masukan akun gmail. Selanjutnya backup pun akan berjalan otomatis. Mudah bukan?

Menyimpan percakapan ke e-mail pribadi

Percakapan antar pengguna Whatsapp bisa kamu simpan dalam bentuk format teks. Sebab ukurannya ringan dan arsip pun bisa langsung dikirim ke email. Caranya yaitu cukup buka tab obrolan yang ingin disimpan, lalu klik tiga titik disudut kanan atas, tap bagian more kemudian email chat. Selanjutnya tinggal pilih opsi yang kamu inginkan.


Memblokir kontak

Pengguna Whatsapp bisa memblokir atau menutup akses orang tak dikenal demi kenyamanan komunikasi. Dengan cara pada bagian jendela kontak orang tersebut, pilih tiga titik di sudut kanan atas, kemudian more. Setelah itu klik opsi block dan selesai.

Baca Juga:

Belajar Android Programming Basic hingga Advance melalui Training Android Programming bersama Flashcom Indonesia

Mengatur pilihan unduhan

Biasanya saat berkomunikasi dengan grup WA, adapun rekan yang mengirim video atau foto berukuran besar yang terunduh secara otomatis. Nah, untuk menghindari habisnya paket data, pilih menu setting, data usage, media auto download kemudian pilih opsi yang diinginkan.

Menandai percakapan penting

Adapun fitur WA lainnya yang bisa dipakai untuk menandai percakapan penting, yaitu dengan cara tekan 5 detik pesannya lalu dibagian header tekan tanda bintang di sebelah icon delete. Sedangkan untuk melihat apa saja pesan yang ditandai, cukup sentuh tiga titik sudut kanan atas lalu pilih starred messages.

Nah, kini kamu sudah tahu fitur-fitur tersembunyi di aplikasi chatting WhatsApp, bukan? Dengan begitu, kegiatan chatting pun akan semakin seru.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.