fbpx

CMS Terbaik Membangun Website

CMS (Content management system) merupakan sistem manajemen konten yang digunakan untuk membuat website secara instant, dengan memiliki peranan yang sangat besar dalam perkembangan teknologi informasi di seluruh dunia. Jika menggunakan CMS, kamu tidak perlu menguasai penggunaan bahasa pemrograman secara khusus. Hal ini dikarenakan pembuatannya lebih mudah tanpa butuh energi tambahan. Berikut daftar 5 CMS Terbaik untuk Membangun Website dengan Mudah berdasarkan market share dari Website setup, diantaranya.

WordPress

WordPress adalah CMS yang fleksibel dan digunakan untuk website penjualan online, blog pribadi maupun profil perusahaan. Dengan menawarkan kemudahan dalam pembuatan serta penyesuaian kebutuhan pengguna. Selain itu memberikan layanan secara gratis dengan fitur yang sangat lengkap. Sehingga proses pengembangannya pun terus berjalan dan semua orang dapat berkontribusi dalam versi terbaru.

Situs populer : BBC America, Time, The Rolling Stones, Beyonce, TechCrunch, Justin Bieber


Joomla

Joomla menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin membangun website aplikasi online. Proses instalasinya sangat sederhana & mudah, sehingga kamu tidak perlu membutuhkan pengetahuan khusus terkait backend atau front end dalam proses pengembangannya.

Situs populer : Holiday Inn Express, U.K National Crime Agency, OpenVPN, High Charts

Drupal

Drupal yaitu salah satu CMS terbaik di seluruh dunia, dengan dukungan komunitas yang sangat besar sehingga mampu merebut kepercayaan beberapa pengguna CMS. Fitur didalamnya hampir sama dengan wordpress yang menawarkan secara gratis, dan kamu pun bisa membuat segala macam website.

Situs populer : Linux, Harvard University, GE Transportation

Baca Juga ya:

Pelatihan Web Design Digelar oleh Flashcom Indonesia bersama Polda Jatim

Magento

Magento adalah CMS yang banyak digunakan pengguna dalam membangun website penjualan dan toko online. Adapun ekstensi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah beberapa fitur tambahan sesuai kebutuhan dengan sistem pembayaran yang dilayani pada toko online. Magento sendiri pertama kali diluncurkan pada 31 Mei 2008 oleh Magento Inc.

Situs populer : Land Rover, Bulgari, G2A, Kinguin, YMEUniverse

Shopify

Shopify saat ini mulai berkembang dan mendapatkan banyak apresiasi. CMS ini dianggap lebih mudah dan lengkap dengan fitur yang ditawarkan seperti tampilan, hosting, manajemen produk dan sebagainya. Namun CMS ini berbayar, sehingga pengguna pun harus mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakannya. Tapi jangan khawatir, pengguna juga dapat mencoba selama 14 hari untuk merasakan bagaimana layanan yang diberikan oleh shopify sebelum melakukan pembelian.

Situs populer : WaterAid, The Economist, Sunday Somewhere, Penguin Books

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.